Berita

50 Taruna Akademi TNI Berangkat ke Brunei

Dibaca: 16 Oleh 26 Mei 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sebanyak 50 Taruna Akademi TNI akan berangkat ke Brunei untuk menghadiri Brunei Darussalam Internasional Tattoo 2011. Keberangkatan taruna ke negeri jiran itu ditandai dengan Upacara Pelepasan yang dipimpin Komandan Jenderal Akademi TNI, Marsekal Muda TNI Sru Astjarjo Andreas, di Lapangan Base Ops Lanud Adisutjipto, Kamis (26/5).

Keberangkatan para taruna ke Brunei didampingi 7 orang pendukung dan direncanakan akan berada di Brunei selama 10 hari dari tanggal 26 hingga 4 Juni mendatang. Di acara Brunei Darussalam Internasional Tattoo 2011, para Taruna Akademi TNI akan menyuguhkan atraksi Rampak Kendang dan Kolone Senapan.

Komandan Jenderal Akademi TNI dalam sambutannya mengatakan, keberangkatan para taruna ke Brunei untuk memenuhi undangan Menteri Pertahanan Brunei dalam rangka ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun Tentara Kerajaan Brunei Darussalam. Selain Taruna Akademi TNI, even tersebut juga diikuti oleh kontingen Angkatan Bersenjata dari beberapa Negara.

Keberangkatan para taruna ini, tegas Danjen Akademi TNI merupakan bentuk penghormatan Bangsa Indonesia kepada Negara Brunei Darussalam serta diharapkan semakin memantapkan hubungan kerja sama antara Indonesia dengan Brunei Darussalam, khususnya antara TNI dengan Royal Brunei Armed Forces.

Baca juga:  Pengenalan Kedirgantaraan Kepada Siswa Paud dan TK

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel