Berita

50 Tim Sepak Bola Mulai Berlaga di Danlanud Cup XXIII 2019

Dibaca: 165 Oleh 28 Jan 2019Tidak ada komentar
50 Tim Sepak Bola Mulai Berlaga di Danlanud Cup XXIII 2019
#TNIAU 

TNI AU.  Agenda tahunan Pangkalan TNI Angkatan Udara Dhomber Balikpapan bertajuk Danlanud Cup kembali bergulir. Kali ini, 50 klub yang tersebar di Kaltim ikuti turnamen sepakbola yang terbagi dalam 10 grup, dan akan dilaksanakan hingga empat bulan kedepan, turnamen sepak bola Danlanud Balikpapan Cup dibuka oleh Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Irwan Pramuda S.E, M.M, di Lapangan Bola Bima Sakti Lanud Dhomber , Minggu (27/1).

Dalam sambutannya Danlanud Balikpapan mengatakan, turnamen ini digelar sebagai bentuk kecintaan TNI AU kepada masyarakat. “Kami ingin menjalin hubungan baik dengan masyarakat, membaur dengan masyarakat, salah satunya dengan menggelar turnamen sepakbola tahunan ini. Turnamen ini juga dimaksudkan untuk menjaring pemain berbakat selain itu, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka hari jadi TNI Angkatan Udara ke-73 dan HUT Kota Balikpapan ke-122.

Pembukaan ditandai dengan penyerahan piala bergilir Danlanud Balikpapan Cup XXIII 2019 oleh Danlanud kepada ketua Panitia Mayor Kal Arief Surachman dan dilanjutkan tendangan bola pertama oleh Danlanud Dhomber di dampingi Walikota Balikpapan H. Rizal Effendi serta Muspida Kota Balikpapan.

“Saya cukup bangga dengan antusias para peserta dan para penonton, dalam mengikuti turnamen Danlanud Cup yang telah berjalan selama 23 tahun ini .”Turnamen ini juga dimaksudkan untuk menjaring pemain berbakat dan semangat cinta sepak bola di Balikpapan,” ungkapnya.

Menurut Danlanud Dhomber diselenggarakannya turnamen ini juga untuk mencari yang terbaik, bukan yang terhebat. “Untuk itu, saya berpesan kepada seluruh pemain, capailah prestasi yang optimal dengan cara menjunjung sportifitas.

Turut Hadir dalam acara pembukaan turnamen Danlanud Cup ke-XXIII Walikota Balikpapan H. Rizal Effendi, Danlanal Balikpapan, Komandan Satuan Radar 223 Balikpapan, Kepala Otoritas Bandara SAMSS Balikpapan, GM Badara SAMSS Balikpapan.

 

Baca juga:  Lanud Wirasaba Mendukung Expo dan Gelar Budaya Purbalingga

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel