TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

500 Buah Kacamata Diberikan Korpaskhas TNI-AU Bagi Warga Sorsel

By 18 Feb 2019 Berita
bagi_kacamata

TNI AU. Teminabuan (15/2). Ratusan warga Distrik Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat menerima pembagian gratis sekitar 500 buah kacamata bantu baca melalui kegiatan pelayananan kesehaatan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Korps Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI-AU, Jumat (15/2) bertempat di Aula Distrik Teminabuan, Kabupaten Sorsel.

Pengobatan kesehatan gratis itu sendiri adalah rangkaian kegiatan Napak Tilas Operasi Serigala di Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), yang telah digelar selama delapan hari terakhir di Kabupaten Sorsel sejak pekan kemarin 8 Februari 2019.

Pantauan media ini antusias warga kota Teminabuan sangat tinggi mengikuti program yang dilaksanakan oleh TNI AU bertempat di Aula Distrik Teminabuan.

Dimana dari ratusan warga masyarakat pasien yang mendatangi posko kesehatan itu kebanyakan melakukan pemeriksaan kesehatan dengan berbagai keluhan mulai pemeriksaan fisik hingga melakukan pemeriksaan mata bagi lansia.

Staf Ahli Bidang Dukungan Udara Korpaskhas, Letkol Pas Joko Tri, Jumat (15/2) di sela-sela kegiatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat mengungkapkan, kegiatan bhakti sosial pelayanan kesehatan bagi masyarakat melibatkan tenaga medis dari Korpaskhas, Puskesmas Teminabuan dan RSUD Scholoo Keyen yang dikoordinir oleh Dinas Kesehatan Sorsel.

”Pelayanan sosial kesehatan secara gratis ini difokuskan pada penyakit ispa, penyakit dalam dan penyakit mata,” ucap Staf Ahli Bidang Dukungan Udara Korpaskhas.

Dimana sejak dibuka sejak jumat pagi mulai pukul 07:00 WIT hingga siang hari diperkirakan terdaftar sekira 350 pasien mendapatkan pelayanan kesehatan terutama pada pelayanan pemeriksaan kesehatan Mata.

”Pihak kami telah menyediakan sekitar 500 buah kaca mata dari Dinas Kesehatan TNI-AU di Jakarta. melihat rata-rata masyarakat usia lanjut yang berobat selalu pulang membawa kacamata, ini artinya mereka sangat membutuhkan. Kami harap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Sorsel,” harapnya

Sehingga melalui pelayanan bhakti sosial kesehatan ini, masyarakat yang menderita sakit bisa terbantu atau paling tidak meringankan beban masyarakat di Kabupaten Sorsel, khususnya Distrik Temunabuan. Sementara dalam pelayanan kesehatan pengobatan gratis yang dilakukan ini, kurang lebih melibatkan 8 dokter tenaga ahli dan umum menyukseskan pelayanan kesehatan tersebut.

Kirim Komentar/Pertanyaan

500 Buah Kacamata Diberikan Korpaskhas TNI-AU Bagi Warga Sorsel