Berita

500 orang Jupiter Reuni Akbar di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 85 Oleh 23 Des 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Reuni menjadi sarana untuk kembali berkumpul, kangen-kangenan, bernostalgia, mengenang kembali saat-saat suka dan duka ketika tumbuh bersama. Namun dalam kehidupan sosial, reuni akan menjadi lebih bermakna apabila dapat menjadi sarana untuk menjalin kembali tali silaturahmi yang sempat terputus, karena kesibukan masing-masing.

Demikian halnya dengan organisasi Jupiter di TNI AU. Jupiter adalah panggilan bagi setiap Instruktur Penerbang TNI AU, hingga saat ini telah lahir sebanyak 789 Jupiternisti. Jupiter 789 atas nama Kapt Pnb Bambang Auliya Yudhistira lulusan RAAF tahun 2013.

Reuni akbar kali ini berlangsung tanggal 21-22 Desember 2013 diLanud Adisutjipto. Reuni dihadiri oleh Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia, Wakasau, Mantan Kasau Marsekal (Purn) Hanafi Asnan, Marsekal (Purn) Imam Sufaat, S.IP, Mantan Wakasau, dan Pejabat teras TNI AU, serta diikuti kurang lebih 500 orang Lulusan SIP dari awal hingga sekarang. Hadir dalam Reuni Jupiter Akbar tahun 2013 Angkatan lama yang memiliki Jupiter Number 01 yaitu Marsda TNI (Purn) Roesman dan Jupiter paling akhir (Jupiter No: 789) yaitu Kapten Pnb Bambang Auliya Yudistira yaitu alumni Sekolah Instruktur Penerbang Royal Australian Air Force (RAAF) tahun 2013.

Baca juga:  Demo Regulator Gas Di Primkopau Lanud Sulaiman

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar,SE, dalam sambutannya menyampaikan Acara ini bertujuan untuk mempererat rasa kekeluargaan sesama Jupiter dan memberikan motivasi kepada Jupiter Jupiter muda untuk berprestasi lebih baik lagi bagi Negara dan bangsa. Komandan Lanud juga mengharapkan agar tali silaturahmi sesama anggota Jupiter tidak putus hanya sampai pelaksanaan reuni saja, namun dapat berlanjut untuk memperluas jejaring dimanapun alumni berada.

Tak hanya syukuran, berbagai acara juga digelar mulai pagi hingga malam hari untuk memeriahkan suasana, diantaranya Foto bersama, Malam akrab, Napak Tilas atau jalan-jalan Nostalgia atau melihat-lihat lebih dekat Lanud Adisutjipto di masa kini, Olah Raga bersama dan penyerahan cindera mata.

Pada kesempatan yang sama Jupiter 01 menyampaikan pengalamannya pada saat TNI AU berdiri. Marsda TNI (Purn) Roesman yang memiliki Jupiter Number 01 ini adalah Putra Makassar kelahiran 18 Juli 1932, beliau termasuk sesepuh TNI AU yang memiliki andil besar dalam membesarkan dan mewarnai organisasi TNI AU khususnya dalam mendidik generasi-generasi penerus Penerbang di TNI AU. Beliau pernah tergabung dalam operasi penumpasan DI/TII/PRRI Permesta/dijawa Barat Sumatra dan Indonesia timur. Beliau pernah menjabat Asops kasau tahun 1978, ikut merintis latma Elang Seberang antara AURI-AU Selandia Baru dan Australia tahun 1980. dan Jabatan terakhir beliau Dubes RI untuk Australia di Canberra tahun 1991. Marsda TNI (Pur) Rusman dikaruniai 4 orang anak, 8 orang cucu dan 2 orang cicit.

Baca juga:  Atang Sendjaja Open Base Berakhir

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel