Berita

500 Prajurit Koharmatau Melaksanakan Tes Samapta

500 Prajurit Koharmatau Melaksanakan Tes Samapta
#TNIAU 

TNI AU. Bandung (19/06), Bertempat dilapangan olahraga Markas Komando Pemeliharaan Materiel TNI Angkatan Udara, Kompleks Pangkalan Udara, Husen Sastranegara, Bandung, sejumlah 500 prajurit yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama mengikuti tes samapta semester II tahun anggaran 2019.

Pelaksanaan tes samapta A dan B ini di awasi langsung oleh para komandan satuan serta didampingi Kepala Seksi Pembinaan dan Jasmani Militer (Kasibinjas) Koharmatau Kapten Kes Budi Sugiarta, maksud dan tujuan dalam peyelenggaraan samapta guna mengetahui sejauh mana kemampuan masing-masing prajurit setelah melaksanakan latihan maupun pembinaan fisik yang telah dilaksanakan selama enam bulan terakhir.

Sebagaimana yang telah disampaikan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam setiap kesamaptaan, menegaskan bahwa prajurit harus memiliki samapta yang baik dan bagi prajurit samapta tidak memenuhi standar tidak diberikan kesempatan mengikuti pendidikan dan harus melaksanakan pembinaan khusus sampai dengan prajurit tersebut dinyata memenuhi syarat.

Karena sebagai Prajurit TNI Angkatan Udara, para prajurit harus benar-benar memiliki kemampuan samapta yang baik, karena keseharian prajurit tidak semata-mata melaksanakan tugasnya di markas saja, akan tetapi juga menghadapi tugas-tugas lain seperti latihan dan pendidikan. Bagi prajurit aktif akan diberlakukan hal yang sama pada strata tingkat kepangkatan baik pada tingkat perwira, bintara dan tamtama maupun PNS TNI.

Tes samapta yang diikuti sebanyak 500 prajurit dan PNS ini, diselenggarakan satu kali dalam enam bulan merupakan wajib dan harus untuk diikuti, adapun satuan jajaran Koharmatau yang melaksanakan samapta hari pertama Depo Pemeliharaan 10, Sathar 11, Sathar 12 dan Sathar 13 sementara memasuki hari kedua Sathar 14, Sathar 15 dan Sathar 16.

Pada hari ketiga Kamis, 20 Juli 2019 dilaksanakan tes samapta bagi prajurit yang dalam waktu dekat akan melaksanakan usulan kenaikan pangkat, apabila terdapat prajurit yang tidak memenuhi sarat standart kelulusan tidak akan diajukan untuk memperoleh kenaikan pangkat berdasarkan aturan yang telah ditetapkan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel