Berita

500 Prajurit Paskhas Mengawali Terjun Penyegaran

Oleh 18 Jan 2016 Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Bandung (18/1). Program Kerja Operasi Korpaskhas khususnya bidang latihan, akan mulai melaksanakan terjun penyegaran bagi prajurit Paskhas baik peterjun Freefall mau peterjun static. Kegiatan jun gar akan diawali oleh prajurit yang berdinas di Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas Bandung yaitu tanggal 19 – 21 Januari 2016, sampai dengan saat ini para prajurit telah melaksanakan ground training dan mendapatkan pengetahuan cara melipat paracute.

Asisten Operasi Kas Korpaskhas Kolonel Pas Roy Bait menyampaikan usai mengambil apel pagi di Markas Komando Korpaskhas, menekankan kepada para pejabat dan prajurit yang akan melaksanakan terjun, kegiatan yang rutin diselenggarakan tiap tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana penerjun statik selain melaksanakan terjun siang juga akan melaksanakan terjun malam.

Kenapa pelaksanaan terjun dibedakan karena pertimbangan pimpinan, agar para prajurit Paskhas terbiasa dan terlatih dalam kondisi apapun, sekali waktu Negara memanggil prajurit melaksanakan tugas operasi untuk terjun siang maupun malam hari para prajurit sudah terlatih dan terbiasa. Itulah harapan pimpinan, lanjut Asops.

Baca juga:  Danlanud RHF Hadiri Upacara HUT ke-74 Korps Brimob di Batam

Satu kata yang yang harus keluar dari mulut prajurit apabila di perintah yaitu ‘Siap” sesuai moto korpaskhas saat ini bahwa seorang prajurit Paskhas akan melaksanakan perintah apapun bentuk demi Negara kapanpun, “ready to deploy any place, any time and any cicumstance” dan ini harus kita pegang teguh sebagai bentuk pengabdian kita kepada Negara dan Bangsa. Tegas Asop.

Dalam penekanannya, Kolonel Pas Roy Bait mengutip apa yang ditekankan dan disampaikan Panglima TNI, bahwa prajurit harus memiliki pribadi dan jiwa pengembara, karena dengan memiliki jiwa pengemara akan melaksanakan tugas apapun yang dibebankan ke pundaknya, sifat cengeng tidak boleh para prajurit miliki karena tugas yang dibebankan Negara tidak ringan dan tidak mudah. Tutur Asop.

Mulai saat ini siapkan diri dan mental kalian dalam menghadapi pelaksaan penerjunan, ingat disiplin dan prosedur dalam penerjunan harus dingat, karena keberhasilan serta keselamatan kegiatan dapat tercapai dengan baik apabila dalam melaksanakan kegiatan sekecil apapun selalu berdasarkan prosedur tetap yang telah ada, tegas Asop Korpaskhas.

Baca juga:  Lanud Roesmin Nurjadin Kenalkan Alutsista

Setelah pelaksanaan terjun untuk wilayah Bandung, akan dilanjutkan satuan jajaran Paskhas di Jakarta dan sesuai jadwal akan diikuti oleh seluruh satuan jajaran Paskhas di seluruh wilayah Indonesia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel