Berita

500 PRAJURIT SISWA TAMTAMA TNI AU A-74 IKUTI ORIENTASI MEDAN

Dibaca: 1274 Oleh 13 Des 2017Tidak ada komentar
500 PRAJURIT SISWA TAMTAMA TNI AU A-74 IKUTI ORIENTASI MEDAN
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 500  Prajurit  Siswa (Prasis) Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karier (Semata PK ) TNI Angkatan Udara  Angkatan ke- 74  T.A., 2017, Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo mengikuti orientasi medan selama tiga hari  di sekitar wilayah Lanud Adi Soemarmo dan Kabupaten Boyolali, baru baru ini.

Kegitan orientasi  ini dilaksanakan  seusai para siswa  resmi dilantik menjadi Prajurit Siswa dan dibuka pendidikannya oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono, S.E..

Komandan Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo Letkol Nav Ali S. Pasaribu, S.H.,  mengatakan tujuan orientasi  ini   agar  para siswa  mengenal dan memahami dasar kemiliteran prajurit, sehingga siap melaksanakan pendidikan  di Kawah Candradimuka  Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo.

Danskadik juga menyampaikan harapan, dengan adanya orientasi ini  para siswa agar cepat beradaptasi dengan lingkungan dan siap untuk menerima  seluruh materi pendidikan sampai dengan selesai pendidikan   dan pelantikan sebagai seorang prajurit Tamtama.

“Yang tak kalah pentingnya, dengan orientasi ini dapat memberikan bekal awal dan pembentukan sikap mental dan fisik prajurit,  memiliki jiwa korsa dan kebanggaan korps yang tinggi dalam mengemban tugas-tugas satuan apabila sudah berdinas nantinya”, ujar Danskadik 404.

Baca juga:  Danwingdiktekkal Tutup Susba Lab BMP

Materi yang diberikan dalam orientasi ini antara lain tradisi pengambilan helm, cinta tanah air, orientasi medan dan lingkungan, tradisi masuk kesatrian dan tradisi masuk barak.

Untuk orientasi medan lokasi dan rute yang  digunakan   meliputi  Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo, Desa Gawanan, Desa Agagak Sipat, Desa Wangkis, Desa Pilangsari, Lapangan Tembak Kenteng, Desa Candirejo, Desa Topan, Desa Bangak, Desa Sembungan, Desa Dengungan, Desa Pucung dan kembali ke Lanud Adi Soemarmo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel