Berita

505 TKI Bermasalah Tiba Di Lanud Halim Perdanakusuma Dengan Lima Pesawat C-130 Hercules TNI AU

Dibaca: 4 Oleh 23 Des 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Bertempat di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Asisten Operasi (Asops) Kasau Marsda TNI Ida Bagus Anom Manuaba, mewakili Kasau didampingi pejabat TNI dan TNI AU menerima kedatangan lima pesawat C-130 Hercules TNI AU yang membawa 505 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bermasalah di Malaysia, Selasa (23/12). 

Para TKI yang bermasalah di Malaysia tiba di tanah air setelah menempuh waktu dua jam penerbangan dari Pangkalan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) Subang, Kuala Lumpur. 

Prosesi penerimaan TKI yang berjumlah 505 orang yang berasal dari Provinsi Sumatera Utara, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat serta D.I Aceh tersebut, diserahkan oleh Wakil Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Hermono kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. 

Setelah dilakukan pemeriksaan administrasi oleh Kementerian Sosial, Imigrasi, Bea dan Cukai, BNP2TKI dan lainnya. Selanjutnya para TKI ditampung di Balai Latihan Kerja (BLK) Kemenaker di Ciracas dan Bekasi sebelum dipulangkan ke daerahnya masing-masing. 

Pada kesempatan tersebut Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Kepala BN2TKI Nusron Wahid juga staf terkait berdialog dan menanyakan keadaan kepada beberapa TKI selama mereka berada di Malaysia.

Baca juga:  TRADISI KENAIKAN PANGKAT TNI POLRI DI NATUNA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel