Berita

51 Personel Lanud Supadio Naik Pangkat

Dibaca: 3 Oleh 01 Apr 2015Tidak ada komentar
51 Personel Lanud Supadio Naik Pangkat
#TNIAU 

Kepala Dinas Operasi Pangkalan TNI AU Supadio Letkol Pnb Radar Suharsono bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara kenaikan pangkat anggota Lanud Supadio dan Skadron Udara 1 di Graha Teddy Kustari (GTK), Rabu (1/4). Sebanyak 51 personel yang berhak mendapatkan kenaikan pangkat dari pangkat sebelumnya diantaranya terdiri dari 23 orang perwira, 18 orang Bintara dan 10 orang Tamtama. 

Dalam sambutannya yang dibacakan Kadisops, Danlanud Supadio mengatakan kenaikan pangkat pada hakekatnya bukanlah sesuatu hadiah yang dapat diperoleh dengan mudah, tetapi harus melalui kriteria dan memenuhi persyaratan. Diantaranya harus mendapat persetujuan atasan, prestasi kerja yang baik dari yang bersangkutan, memenuhi masa kerja dinas, melaksanakan security clearance dari Intelpam. Sedangkan untuk perwira pertama harus mengikuti ujian P2BS. Bila hal ini terpenuhi maka anggota tersebut berhak mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. 

”Para anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat harus lebih termotivasi untuk lebih meningkatkan pengabdian dalam melaksanakan tugas, lebih berdisiplin, meningkatkan profesionalisme serta jadilah prajurit yang baik terutama dalam kedinasan, keluarga, maupun dalam masyarakat,” jelas Danlanud. 

Baca juga:  SKADRON UDARA 21 MERUPAKAN TULANG PUNGGUNG TNI AU

Kenaikan pangkat, lanjut Danlanud haruslah ada perubahan dalam bersikap, bertingkah laku, berpikir serta bertindak harus disesuaikan dengan tingkat kepangkatan yang dimilikinya. Hal ini telah diatur sesuai ketentuan yang berlaku. Dan dengan pangkat yang baru harus dapat memotivasi diri sendiri agar lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya. 

Turut hadir pada acara laporan kenaikan pangkat antara lain para Kepala Dinas, para Komandan Satuan, perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama di jajaran Lanud Supadio dan Skadron Udara 1.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel