Berita

516 Bintara Baru Tambah kekuatan TNI AU

Dibaca: 5 Oleh 13 Mei 2022Mei 17th, 2022Tidak ada komentar
IMG 20220513 WA0053
#TNIAU 
TNI AU.  Sebanyak 516 bintara baru terdiri dari 456 bintara pria dan 60 bintara wanita, menambah kekuatan TNI Angkatan Udara. Mereka dilantik oleh Wakil Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Eding Sungkana, S.AB., M.Tr.(Han) mewakili Komandan Kodiklatau Marsekal Madya TNI Nanang Santoso pada Upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Semaba PK TNI AU Pria dan Wanita Angkatan ke-48, di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Upacara tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Jumat (13/5/2022).
Dalam amanat Komandan Kodiklatau yang dibacakan Wadan Kodiklatau selaku inspektur upacara mengatakan“Jadikan momen istimewa ini sebagai langkah awal kalian untuk menuju keberhasilan dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.”
Lebih lanjut Dankodiklatau menyampaikan bahwa kemampuan dan ilmu pengetahuan yang diperoleh berupa dasar keprajuritan, keterampilan militer serta kesamaptaan jasmani merupakan bekal awal dalam melaksanakan tugas atau meniti karir selanjutnya di satuan-satuan TNI Angkatan Udara, oleh karena itu harus terus dikembangkan dan ditingkatkan sesuai bidang tugas yang diberikan.
Selain itu, pengetahuan, keterampilan dasar militer yang telah diperoleh selama pendidikan harus benar-benar dihayati dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas nantinya. Tanamkan motivasi untuk lebih mengembangkan kemampuan diri dengan terus belajarbelajar.dan berlatih, sehingga kalian sebagai generasi penerus tni au yang harus memiliki jiwa yang kesatria, militan, loyal dan profesional, ungkap Dankodiklatau.
Diakhir amanatnya Dankodiklatau mengharapkan dengan berbekal awal pengalaman pendidikan yang baru ditempuh, para mantan siswa akan tumbuh menjadi seorang prajurit yang memiliki disiplin, loyalitas, selalu berpegang kepada sumpah prajurit, sapta marga dan delapan wajib TNI. TNI Angkatan Udara akan menunggu darma baktimu, pungkasnya.
Siswa Semaba PK Pria angkatan ke-48 berjumlah 456 orang menempuh pendidikan selama lima bulan di Skadron Pendidikan 403 Lanud Adi Soemarmo dan terpilih sebagai lulusan terbaik adalah Serda Elang Jalun Satrio. Sedangkan Semaba PK Wanita (Wara) angkatan ke-48 yang diikuti 60 siswa menempuh pendidikan selama 5 bulan di Skadron Pendidikan 105 Lanud Adisutjipo yang berlokasi di Kaliurang Yogyakarta. Sebagai siswa terbaik Semaba PK Wanita (Wara) angkatan ke-48 adalah Serda Dwi Yulianti. Selanjutnya mereka akan menempuh pendidikan kejuruan sesuai dengan bidang masing masing.
Seusai upacara ditampilkan acara tambahan berupa demo parkur dan dance, bongkar pasang senjata, BDM dan TKK oleh mantan siswa Semaba PK TNI AU Angkatan ke-48. Hadir pada upacara tersebut, Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Azhar Aditama D., S.Sos., M.M., M.Han., serta para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Lanud Adisutjipto.
IMG 20220513 WA0067

Inspektur Upacara saat pengambilan sumpah pada Upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Penyumpahan Semaba PK TNI AU Pria dan Wanita A-48

IMG 20220513 WA0114

Inspektur Upacara saat membacakan sambutan pada Upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Penyumpahan Semaba PK TNI AU Pria dan Wanita A-48

IMG 20220513 WA0097

Wakil Komandan Kodiklatau didampingi Komandan Lanud Adi Soemarmo saat menghampiri orang tua siswa terbaik usai Upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Penyumpahan Semaba PK TNI AU Pria dan Wanita A-48

Baca juga:  Forkom Bakti Dirgantara di Lanud Wiriadinata

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel