TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

53 Perwira TNI AU Ikuti Pelatihan Pengadaan Barang Dan Jasa Pemerintah

By 26 Mar 2018Berita
2c5eaa0e-f040-436d-a617-94665d5ac924

TNI AU.  Dispenau (26/3).  Sebanyak 53 Perwira TNI AU, berpangkat Pamen dan Pama, mengikuti pelatihan dan ujian sertifikasi pengadaan barang dan Jasa Pemerintah 2018, yang dilaksanakan Staf Logistik TNI AU dan LKPP (Lembaga Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah) bertempat di Bekmatpus, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, pekan kemarin.

Saat membuka pelatihan Aslog Kasau Marsda TNI Eko Suprianto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Paban II/Bekal Slogau Kolonel Kal Agustinus Prapto mengatakan Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan selama lima hari (19 – 23 Maret) merupakan program kerja Staf Logistik Mabesau Tahun Anggaran 2018,

Melalui kegiatan ini diharapkan perwira TNI AU yang bertugas di bidang pengadan memiliki bekal pengetahuan yang mencukupi dan mendapatkan pengakuan legalitas dalam jabatannya.

“Pengakuan dibuktikan dengan dimilikinya sertifikat keahlian pengadaan nasional tingkat dasar yang dikeluarkan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)” kata Aslog Kasau.

Dijelaskan, proses pengadaan Barang dan Jasa pemerintah harus tunduk pada aturan yang ada yakni Perpres Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah beserta perubahannya yaitu Perpres Nomor 70 tahun 2012 dan Perpres Nomor 4 Tahun 2015.

Peraturan tersebut dimaksudkan agar proses pengadaan bisa berjalan sesuai prinsip pengadaan terutama efektif dan efisien, agar terhindar dari penyimpangan-penyimpangan dalam pengadaan.

Dari 53 peserta yang mengikuti pelatihan dan ujian sertifikasi, 38 peserta dinyatakan lulus. Jumlah tersebut dirasa sudah memenuhi harapan Slogau untuk pelaksanaan pengadaan di satker masing-masing jajaran TNI Angkatan Udara.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

53 Perwira TNI AU Ikuti Pelatihan Pengadaan Barang Dan Jasa Pemerintah