Berita Utama

55 Pilot Drone ikuti Sertifikasi dan Pelatihan Remot Pilot License

Dibaca: 180 Oleh 05 Sep 2020Tidak ada komentar
55 Pilot Drone ikuti Sertifikasi dan Pelatihan Remot Pilot License
#TNIAU 

JAKARTA, DISPENAU. Sebanyak 55 pilot komunitas Drone Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) mengikuti pelatihan dan sertifikasi RPL (Remote Pilot License) Batch VI, yang diselanggarakan Pusat Potensi Dirgantara TNI AU (Puspotdirga) di wisma Aldiron, Jakarta, Jumat (4/9/2020).

Pelatihan dan sertifikasi RPL akan berlangsung selama tiga hari, dibuka Wakapuspotdirga Kolonel Pnb Tjahja Elang Migdiawan. Dalam sambutan tertulisnya, Kapuspotdirga Marsma TNI Basuki Rokhmat yang dibacakan Wakapuspotdirga, mengatakan, drone merupakan produk teknologi tinggi, yang memberi manfaat sebagai solusi praktis dalam kegiatan di lokasi yang berbahaya dan berisiko.

“Kami mengadakan pelatihan supaya dapat meningkatkan regulasi penerbangan serta memahami aeronautical knowledge wajib CSAR 107 dengan pengetahuan yang memadai dalam merencanakan, menerbangkan, dan merawat drone,” ujar Kapuspotdirga.

Kapuspotdirga minta seluruh remote pilot agar disertifikasi secara benar sehingga paham aturan keselamatan terbang.

Kapuspotdirga mengharapkan pelatihan dan sertifikasi RPL dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terhadap regulasi penerbangan maupun prosedur terbang dan penggunaan wilayah udara, serta mensosialisasikan pengetahuannya kepada pengguna drone lainnya.

Baca juga:  Danlanud Rsn Hadiri Video Conference Jelang Natal Dan Tahun Baru

Pelatihan dan sertifikasi RPL Batch VI tahun 2020 diikuti peserta dari berbagai institusi, seperti perusahaan nasional, awak media, TNI AU, maupun komunitas lainya.

 

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel