Berita

55 Prajurit Lulus Kursus PLLU dan Meteo Paskhas A-17

Dibaca: 5 Oleh 12 Agu 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Mewakili Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Cuk Hendradinata menutup Kursus PLLU dan Meteo Paskhas Angkatan Ke-17 yang diikuti sebanyak 55 prajurit di Skadik 503 Wingdikum, Bogor, Jumat (12/8).

Mengawali sambutannya, disampaikan bahwa selama berada di Skadik 503 Wingdikum, siswa telah dibekali pengetahuan dan keterampilan di bidang PLLU dan Meteorologi. Sehingga selesainya pendidikan ini, lanjutnya, para lulusan mampu dan siap bertugas sebagai pengatur lalu lintas udara di medan penugasan serta mampu bertugas dibidang meteorologi penerbangan di mandala operasi.

“Tentunya sekembalinya ke kesatuan, peran saudara sangat dibutuhkan demi suksesnya penugasan Paskhas dalam tugas operasi militer perang maupun operasi militer selain perang,” tegasnya. Danwingdikum pun menekankan peranan tersebut tentunya perlu didukung dengan kedisiplinan dan pengendalian diri yang baik sebagai bentuk prajurit yang profesional di bidangnya.

Secara khusus, Danwingdikum merasa bangga dan menyampaikan ucapan selamat kepada Kopda Febryanto Christian kesatuan Kipan C Yonko 466 Paskhas sebagai siswa lulusan terbaik Kursus PLLU Paskhas Angkatan Ke-17 serta Praka Laode Habibu kesatuan Yonko 466 Paskhas sebagai siswa lulusan terbaik Kursus Meteo Paskhas Angkatan Ke-17. “Predikat siswa terbaik menjadi motivasi untuk berkarier dan menerapkan apa yang telah didapat selama belajar di Wingdikum ini,” katanya seraya berharap diteladani lulusan lainnya untuk berlomba memberikan yang terbaik bagi kesatuan guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  PIA AG Cab. 4/Gab II Lanud Sulaiman Berikan Bantuan Beasiswa

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel