Berita

Kasau Terima KKIP

Oleh 23 Okt 2017 Tidak ada komentar
Kasau Terima KKIP
#TNIAU 

TNI AU.   Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menerima kunjungan tim Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) yang diketuai Marsma (Purn) TNI Sujendro dan dua orang staf masing-masing Marsma (Purn) TNI Mulyono dan Ir. Arif Wibowo di Mabesau Cilangkap, Jumat (20/10).

Menurut Marsma (Purn) TNI Sujendro, sejak terbentuknya KKIP yang merupakan penjabaran Undang Undang No 16 Tahun 2012, KKIP terus mendampingi dan mensosialisasikan seminar di Kementerian Pertahanan (Kemhan) tentang Undang Undang No 16 tersebut. Selain itu KKIP juga telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan dan konsulat di luar negeri serta memiliki hubungan yang baik dengan lembaga prinsipal.

Pada kesempatan tersebut, Marsma TNI (Pur) Sujendro juga menjelaskan tentang kebijakan industri strategis yang termaktub dalam Undang Undang No 16 Tahun 2012 yang sampai saat ini di Kemhan sendiri masih sebatas Kredit Ekspor (KE). “KKIP secara suka rela akan membantu TNI AU dalam hal konsultasi pengadaan alutsista”, demikian disampaikan oleh Ir.Arif Wibowo.

Dalam pertemuan dengan Tim KKIP itu, Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi oleh Asrena Kasau Marsda TNI Fahru Zaini, Aslog Kasau Marsda TNI Yadi Husyadi, Kadisadaau Marsma TNI Abdul Wahab dan Sesdispenau Kolonel Sus Poltak S. Siagian, S.I.Kom.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel