Berita

559 Anggota Pramuka Se-Jabodetabek Ikuti Lomba Keterampilan Pramuka Penggalang Di Lanud Halim Perdanakusuma

Dibaca: 154 Oleh 21 Sep 2018Tidak ada komentar
559 Anggota Pramuka Se-Jabodetabek Ikuti Lomba Keterampilan Pramuka Penggalang Di Lanud Halim Perdanakusuma
#TNIAU 

TNI AU.  Sekitar 559 orang anggota Pramuka tingkat Penggalang Se-Jabodetabek melaksanakan Lomba Keterampilan Saka Kedirgataraan (Lokantara) 2018 di Marshalling Area  Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (21/9).

Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Bambang Gunarto, S.E., M.M membuka Lokantara 2018 yang akan  dilaksanakan selama dua hari dengan tiga materi lomba, meliputi materi kepramukaan, kedirgantaraan dan materi penunjang.

Dalam sambutan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E., selaku Ketua Majelis Pembina Saka Dirgantara yang dibacakan oleh Danwing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma menyampaikan sasaran yang ingin dicapai dalam Lokantara antara lain menumbuhkan rasa kreatifitas, mempertebal soliditas dan solidaritas anggota Pramuka Penggalang yang ada di Jabodetabek.

“Melalui even ini diharapkan keterampilan, kemampuan, kreatifitas dan sikap mental positif anggota Pramuka Penggalang makin terpupuk dengan baik”, ujar Danlanud.

Sedangkan Supervisi kegiatan Lokantara 2018, Letkol Pnb Aulia Satria, S.E., yang juga Kepala Seksi Pembinaan Potensi Kedirgantaraan Lanud Halim Perdanakusuma menyampaikan terdapat 51 regu dari 26 sekolah se-Jabodetabek sebagai peserta. “Mereka yang ikut merupakan personel pilihan di gugus depannya,” ujar Kasi Binpotdirga.

Baca juga:  Kondisi Terakhir Lanud Silas Papare Pascabanjir Bandang Sentani Jayapura

Dijelaskan tiap-tiap regu terdapat delapan personel akan menguji keterampilan dan kemampuannya dalam beberapa lomba seperti P3K, Sandi, Semaphore, PBB, kerapian tenda, memasak dan lainnya.  Tiap-tiap regu didampingi pembina/guru dari sekolahnya masing-masing, lanjut Kabinpotdirga

Selain lomba keterampilan dan untuk mengenal lebih dekat keberadaan Lanud Halim Perdanakusuma, peserta Lokantara 2018 akan berkunjung pula ke skadron-skadron udara dan Museum Lanud Halim Perdanakusuma.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel