Berita

56 ANGGOTA PUSDIKLAT PASKHAS JUNGAR

Dibaca: 5 Oleh 05 Feb 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Rabu (5/2) Anggota Pusdiklat Paskhas melaksanakan Terjun Penyegaran baik terjun Static maupun terjun Free Fall, latihan ini akan dilaksanakan sampai tanggal 7 Februari 2014. Hari pertama dilaksanakan Terjun Static yang diikuti oleh 56 orang peterjun. Para peterjun ini menggunakan parachute jenis MC-11C.

Kegiatan ini diawali dengan persiapan, kemudian para peterjun akan diterbangkan dari Lanud Husein Sastranegara, Bandung menggunakan pesawat Hercules C-130, yang kemudian diterjunkan dari ketinggian 1.200 feet dengan droping zone Lanud Sulaiman, Margahayu.

Dalam latihan ini, faktor Lambangja (Keselamatan Terbang dan Kerja) tetap menjadi persyaratan utama bagi para peterjun. Para peterjun wajib memperhatikan keselamatan baik diri sendiri maupun keamanan perlengkapan yang dibawa, untuk menghindari resiko terjadinya kecelakaan. Latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesiapan prajurit Paskhas dalam menghadapi tugas-tugas operasional dalam bidang matra udara untuk mencapai kesiapan operasional yang tinggi.

Baca juga:  Danlanud Abd Buka Bimbingan Teknis BMN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel