Berita

57 Tahun Pengabdian, Skadron Udara 7 Gelar Silaturahmi

Dibaca: 25 Oleh 30 Mei 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 05 28 at 13.27.39
#TNIAU 
  • TNI AU. Untuk meningkatkan keakraban dan silaturahmi sesama keluarga besar Pegasus sekaligus memperingati hari jadi Skadron Udara 7 yang genap berusia 57 tahun, Lanud Suryadarma melaksanakan acara Temu Kangen di Lanud Suryadarma Kalijati, Minggu (28/5).

Antusias yang sangat besar untuk menyemarakkan acara ini, dapat terlihat sejak subuh pukul 06.00 WIB tamu dan undangan dari berbagai daerah sudah mulai berdatangan di Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma.

Diantara Purnawirawan TNI Angkatan Udara yang hadir antara lain Marsekal TNI (Purn) Subandrio, Marsdya TNI (Purn) Sunaryo, Marsdya TNI (Purn) Dedy Permadi, Marsda TNI (Purn) Djoko Setiono, Marsda TNI (Purn) Bambang, dan lebih dari 200 orang tamu undangan hadir pada acara ini.

Dalam kesempatan tersebut Danlanud mengungkapkan, diawal pembentukannya Skadron Udara 7 melaksanakan tugas operasi serbaguna yang mampu menembus berbagai medan, baik operasi militer maupun operasi kemanusiaan. Disamping itu, Skadron Udara 7 mendapat perintah pimpinan TNI Angkatan Udara untuk menyelenggarakan pendidikan khusus Pilot Helikopter (chopper) mulai tahun 1978.

Baca juga:  Perwira Lanud El Tari Latihan Menembak dengan Pistol

Sejak itu secara bertahap diselenggarakan pendidikan Penerbang Helikopter untuk TNI Angkatan Udara. Selanjutnya menyelenggarakan pendidikan siswa dari luar Angkatan Udara dalam program Sekolah Penerbang (Sekbang) PSDP (Prajurit Sukarela Dinas Pendek).

Selain mendukung operasi udara juga secara rutin Helikopter EC 120 Colibri melaksanakan stand by Searching and Rescue (SAR) di Pangkalan-pangkalan udara Jajaran TNI AU, mendukung angkutan udara bagi pejabat TNI AU serta tugas-tugas lainnya.

Selanjutnya, melihat besarnya peran dan fungsi yang diemban oleh Skadron Udara 7 dengan pesawat Helikopternya, merupakan kebutuhan yang mutlak diperlukan. “Berbagai tugas yang harus diemban oleh Skadron Udara 7 ini, penuh tantangan dengan kedudukannya sebagai Skadron Udara Operasional sekaligus juga sebagai Skadron Udara Pendidikan” tambahnya.

Acara yang digelar secara sederhana namun bermakna tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng, pemberian tali asih, foto bersama dan juga mini out bond.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel