Berita

58 ANAK TK ANNUR KUNJUNGI LANUD WIRIADINATA

Dibaca: 21 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 58 anak TK Annur, Tasikmalaya mengadakan kunjungan di kantor Base Lanud Wiriadinata, Sabtu (10/4). Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenal lebih dekat tentang TNI Angkatan Udara.

 

Rombongan anak – anak TK Annur yang berjumlah 58 anak ini didampingi 9 orang guru pembimbing, dipimpin kepala sekolah Saiful Rahman dan disambut Kasubsi Potdirga Lanud Wiriadinata Lettu Lek Agus Nugroho, anggota saka dirgantara dan atlet aeromodelling Tasikmalaya. Menurut kepala sekolah TK Annur maksud kunjungannya ke Lanud Wiriadinata adalah untuk mengenal lebih dekat tentang TNI Ankatan Udara, baik dari sisi profesi / pekerjaan, jenis pesawat yang dimiliki, baju seragam yang dipakai TNI AU maupun sebagai wahana rekreasi bagi anak. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari materi pelajaran yang didapat dikelas tentang materi pelajaran : pekerjaan, profesi dan rekreasi.

 

Sementara itu Kasubsi Potdirga dihadapan anak-anak TK menjelaskan tentang pesawat aeromodelling, jenis-jenis pesawat, fasilitas pendukung penerbangan seperti taxi way, apron, menara PLLU dan kantor Base Ops.

Baca juga:  Lanud Pattimura Menjadi Pelaksana Seleksi Lomba Tingkat Rayon Maluku Dan Sulawesi

 

Anak-anak TK sangat antusias mendengarkan penjelasan yang disampaikan Lettu Agus Nugoho, hal ini bisa dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan seperti; jenis-jenis pesawat yang dimiliki TNI AU itu ada berapa ? Bahan bakar pesawat itu apa ? Dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh anak, semua pertanyaan dijawab dengan baik.

 

Seusai memberikan penjelasan kepada anak-anak TK dilanjutkan dengan demo menerbangkan pesawat aeromodelling jenis Combat, remote controle dan timrest dibawakan oleh saka dirgantara dan atlet aeromodeling Tasikmalaya. Seperti kita ketahui bahwa olah raga aeromodeling di Tasikmalaya bagi masyarakat umum masih asing, belum popular dan masih minim peminat, sehingga kunjungan anak-anak TK ini, bagi Lanud Wiriadinata Sangat penting karena akan lebih mengenalkan olah raga kedirgantaraan dan TNI AU sejak dini, karena pembinaan anak-anak dan TNI AU merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel