Berita

Sertijab Danwing II Abd

Dibaca: 358 Oleh 11 Jan 2018Januari 12th, 2018Tidak ada komentar
Sertijab Danwing II Abd
#TNIAU 

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong, Kamis (11/1) memimpin Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Wing 2 Lanud Abd. Saleh di depan gedung VIP. lanud Abd. Saleh. Turut hadir pada upacara tersebut Bupati Malang Drs. H. Rendra Kresna, Komandan Depohar 30, Dan Brigif 2 Kostrad, Dan Korem, Dan Kodim, Kapolresta Malang, Kapolres Kab. Malang, KUPT Bandara Lanud Abd. Saleh, para General Manager maskapai airlines se Malang raya, para Komandan Satuan dijajaran lanud dan Insub, Ketua PIA Ardhiya Garini Cabang 3/Daerah II dan pengurus, para perwira, bintara dan tamtama Lanud Abd. Saleh.

Kolonel Penerbang Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. hari ini Kamis (11/1)  resmi menjabat sebagai Komandan Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh setelah dilantik oleh  Komandan Lanud Abd. Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong pada upacara Serah Terima Jabatan Komandan Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh menggantikan Kolonel Penerbang Hermawan Widhianto, SE bertempat di depan Gedung VIP Lanud Abd. Saleh.

Komandan lanud Abd dalam sambutannya menjelaskan, Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Lanud yang bertugas menyelenggarakan pembinaan teknis dalam rangka kesiapan operasi awak pesawat Skadron-Skadron Udara yang ada di lanud Abd. Saleh guna menyiapkan awak pesawat untuk tugas operasi/bantuan maupun latihan yang setiap saat dibutuhkan baik didalam negeri maupun diluar negeri.   Salah satu tugas operasi diluar negeri tersebut adalah opersi bantuan bencana alam/badai angin taufan di Philipina dan operasi bantuan   pengungsi Rohingya di Negara Bangladesh.

Baca juga:  Staf Paban III/Binkar Sosialisasikan Talent Scouting di Lanud Sim

Diakhir sambutannya Komandan Lanud Abd Saleh mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Pnb Hermawan Widhianto,S.E.  atas kerja keras, loyalitas yang tinggi serta pengabdian yang tulus, yang telah ditunjukan selama menjabat sebagai Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh. Selanjutnya ucapan selamat diberikan kepada Komandan Wing 2 yang baru Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. selamat bertugas sebagai Komandan Wing 2 lanud Abdulrachman Saleh yang dilandasi jiwa juang, dedikasi dan loyalitas yang tinggi, serta profesional sehingga keberhasilan tugas dapat dicapai secara maksimal yang dijadikan tolok ukur untuk mencapai zero accident di masa mendatang.

Selesai upacara sertijab Komandan Wing 2 lanud Abd. Saleh dilanjutkan foto bersama salam komando Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E. Komandan Lanud Abd. Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong dan Komandan Wing 2 lanud Abd. Saleh yang baru Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos. M.A.P.  Selesai foto bersama menuju ketempat yang telah disediakan bergabung tamu undangan untuk menyaksikan demo udara  flypass paramotor dan pesawat Super Tucano dari Skadron Udara 21, pesawat Cassa dari Skadron Udara 4 dan pesawat Hercules dari Skadron Udara 32 dan ditutup dengan peterjun freefall gabungan dari Bataliyon Komando 464 dan Den Matra Wing 2 Paskhas.

Baca juga:  Dua Orang Siswi SMA Pradita Dirgantara Di Bawa Ke RSAU Lanud EL Tari

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel