BeritaBerita Kotama

59 Perwira AU Ikut Ujian Mandiri di Lanud Halim Perdanakusuma

Dibaca: 68 Oleh 11 Jul 2018Tidak ada komentar
59 Perwira AU Ikut Ujian Mandiri di Lanud Halim Perdanakusuma
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 59 Perwira Pertama (Pama) yang akan naik pangkat periode Oktober 2018 mendatang, mengikuti Ujian Paket Belajar Sendiri (P2BS) di ruang kelas Dinas Personel Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu(11/07).

Ujian P2BS diikuti oleh 23 orang perwira berpangkat Letnan Dua (Letda) dan 36 orang berpangkat Letnan Satu (Lettu).  Mereka berasal dari Lanud Halim Perdanakusuma, Lanud Raden Sajad, Lanud Atang Sendjaya, Lanud Srimulyono Herlambang, Lanud Abd Saleh, Kodiklatau, Lanud Pangeran Bun Yamin, Sathar 23, Depohar 20, Lanud Hanandjoedin, Kosekhanudnas 1, dan Satbravo 90 Paskhas, yang secara langsung diawasi oleh Ka Sidik P2BS/PNS Subdisdik Bangum Disdikau.Letkol Sus April.

P2BS merupakan program dari TNI AU, dan menjadi persyaratan wajib bagi Pama TNI AU yang akan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi.  Ujian terbagi dalam dua tahap, yaitu ujian tertulis dan tes kesamaptaan jasmani.   Ujian tertulis meliputi pengetahuan dasar terkait dengan keudaraan dan pengetahuan umum, dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda pada masing-masing jenjang kepangkatan, seperti dari Letda ke Lettu dan dari Lettu ke Kapten.

Baca juga:  Anggota Lanud Halim Perdanakusuma Peringati Hari Ibu Ke-91

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel