Berita

6 PERGURUAN PENCAK SILAT DI MOROTAI IKUTI KEJUARAAN DANLANUD CUP I

IMG-20180302-WA0017
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.Kejuaraan Pencak Silat Danlanud Cup I resmi dibuka oleh Ketua KONI Maluku Utara Bapak Drs. H. Jafar Umar,MM di gedung olah raga Pangkalan TNI AU Leo Wattimena pada Hari Jumat 2 maret 2018. Kejuaraan ini dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI Angkatan Udara diikuti oleh enam Perguruan Pencak Silat Yang ada di Kabupaten Pulau Morotai. Hadir dalam acara pembukaan tersebut Asisten III Kabupaten Pulau Morotai Ir. Daniel Andea , Sekertaris Umum KONI Provinsi Maluku Utara Bapak H.Jasmen Abubakar, Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Joko Rerangin, Kadisper Lanud Leo Wattimena Letkol Adm Kubais Baraham,S.Pd., Danramil Morotai Mayor Inf Mulhaman, Kabid Olah Raga Pulau Morota Bapak Jainudi Naba,SKM., Ketua Pertina Morotai Bapak Maman Syamsudin serta seluruh Pawira Lanud Leo Wattimena. Jumat (2/3).

Dalam sambutannya Komandan Pangkalan TNI AU Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc. yang dibacakan oleh Kepala Dinas Personel Lanud Leo Wattimena Letkol Adm Kubais Baraham,S.Pd., menyampaikan bahwa perlombaan Silat Danlanud Cup I ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-72 TNI Angkatan Udara yang bertujuan sebagai ajang seleksi atlit pencak silat untuk Porda Maluku Utara juga melestarikan budaya leluhur Indonesia dan sebagai wadah menyaring bakat atlit-atlit muda berprestasi serta juga bertujuan menambah jam tanding dari para pesilat yang ada di Provinsi Maluku Utara.

Kolonel Lubis menambahkan bahwa para pesilat harus menjunjung tinggi semangat sportifitas serta selalu berpegang teguh kepada Prasetya Pencak Silat dan Ikrar/Janji Pesilat Indonesia, tunjukkan kempuan terbaik dengan demikian, setiap kemenangan yang diraih akan selalu melalui cara-cara yang baik yang tidak akan menciderai tujuan dari pada olah raga itu sendiri. Ungkapnya

Diakhir sambutannya Danlanud Leo wattimena mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada panitia, peserta lomba dan seluruh pihak yang telah membantu dan berpartisipasi langsung maupun tidak langsung sehingga acara ini biasa berjalan dengan lancar dan aman. Semoga dengan diadakannya perlombaan kejuaraan Pencak Silat DanLanud Cup I ini dapat lebih memperkokoh rasa kebersamaan serta mempererat tali silaturahmi antara Personel Lanud Leo Wattimena dengan unsur TNI/Polri dan Pemerintah Daerah serta masyarakat di wilayah Kabupaten Pulau Morotai serta menciptakan atlit-atlit pencak silat potensial yang kelak akan menjadi pesilat andalan di Provinsi Maluku Utara. Harap Danlanud.

Sementara Kepala Intelijan (Kaintel) Lanud Leo Wattimena Kapten Sus Rifky Syamsul Hidayat yang pada kegiatan ini sebagai ketua Panitia Lomba dalam laporan kepanitiaan mengatakan kejuaraan pencak silat Danlanud Cup I tahun 2018 ini dibagi menjadi dua kelas. Untuk kelompok putra dari kelas A s/d kelas I dan kelompok putri dari kelas A s/d kelas G.Lomba ini bertujuan untuk menambah prestasi para atlit muda pencak silat dan memotivasi atlit muda pencak silat Kabupaten Pulau Morotai dalam berkompetisi sebagai bentuk upaya menjaga dan melestarikan bagian dari seni bela diri budaya Indonesia.

Kaintel juga mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada panitia dan semua pihak atas dukungan dan partisipasinya sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Leave a Reply