TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

6 Sekolah Paud Banda Aceh Kunjungi Lanud Sultan Iskandar Muda

DSC_1315

TNI AU. Sebanyak 80 anak PAUD yang terdiri dari 6 sekolah Paud diantaranya Paud Aceh Children Center, Paud Permata Ummi, Paud Bohatee Poma, Paud Nahdhatul Ulama Aceh, Paud Nuruzzahra, dan Paud Cut Nyak Dhien mengunjungi Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. Kamis, (10/12).

Kedatangan anak-anak Paud tersebut disambut hangat oleh Kasiopslat, Kasubsiopslat dan 1 orang staf Disops Lanud Sultan Iskandar Muda. “Selamat datang anak-anaku yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik sekalian,” ujarnya tersenyum menyambut anak-anak PAUD seraya mengajak untuk berbaris dan berjalan menuju salah satu Monumen Pesawat A4 Skyhawk yang berada di Lanud Sultan Iskandar Muda.

Kunjungan 6 Sekolah PAUD tersebut dipandu langsung oleh Kasiopslat Kapten Lek Furshon, Kasubsiopslat Letda Lek Cecep Sumpena  beserta 1 orang stafnya bertempat di depan Appron tepatnya dibawah Monumen Pesawat A4 Skyhawk  Pemandu memberikan penjelasan-penjelasan kepada siswa/siswi Paud  tentang TNI AU dan juga Pengetahuan tentang Pesawat baik Pesawat Tempur maupun Pesawat Komersil. Pada kesempatan tersebut para murid juga diberikan kesempatan untuk bertanya sekaligus melihat lebih dekat Monumen Pesawat.

Dengan didampingi para guru pembimbing, anak-anak terlihat riang juga antusias melihat-lihat, sekaligus bertanya dan memegang monunem pesawat. Sesekali perhatiannya terpecah ketika anak melihat beberapa pesawat komersil take off dan landing saat itu dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda. Selaku masing-masing Kepala Sekolah, menyebutkan tujuan kunjunganya bersama anak didik ini salah satunya adalah sebagai bagian dari pembinaan pendidikan juga sebagai sarana untuk karya wisata bagi sekolah Paud kegiatan pembelajaran di luar kelas agar mendapatkan pengalaman secara langsung wahana dan obyek di lapangan dengan cara mengamati, menyentuh dan bertanya secara langsung terhadap suatu hal. “Terlihat bahwa anak-anak berkesempatan melihat secara langsung personel TNI AU Lanud SIM, Monumen Pesawat A4 Skyhawk dan bagaimana proses terbang suatu pesawat yang pada saat itu terlihat pesawat kormesil Batik Air sedang take off,” ujarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

6 Sekolah Paud Banda Aceh Kunjungi Lanud Sultan Iskandar Muda