Pustaka

6 Sukhoi Bermanuver di Langit Jakarta

Dibaca: 19 Oleh 09 Apr 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

VIVAnews – Minggu pagi ini langit Jakarta ada yang berbeda. Enam pesawat Sukhoi berkeliling dan bermanuver di langit Jakarta.

Berkeliarannya pesawat tempur canggih itu adalah bagian dari latihan menjelang hari ulang tahun TNI.

Sejumlah pesawat tempur milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) siap beratraksi di hari jadi TNI yang ke-65, 5 Oktober mendatang. Termasuk di antaranya 6 Sukhoi 27 dan 30, yang juga pesawat tempur terbaru yang dimiliki TNI AU.

Sejumlah atraksi pesawat tempur ini diperlihatkan saat Gladi Bersih Hari TNI ke-65 di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, hari ini, 3 Oktober 2010. Tidak hanya pesawat, TNI Angkatan Udara juga memamerkan sekitar 12 helikopter dari berbagai tipe.

Selain 6 pesawat tipe Sukhoi 27 dan 30, terdapat pula atraksi pesawat tempur lain seperti 11 pesawat tipe Hawk MK 53, 6 pesawat tipe F 16 Fighting Falcon, dan 6 pesawat tipe F 5 Tiger.

Mereka beratraksi di langit Lanud Halim dengan berbagai formasi, seperti formasi berlian, posisi panah, dan posisi bomber.

Dalam Gladi Bersih hari ini, TNI juga memperlihatkan sejumlah tarian perang tradisional. Tarian yang diperagakan dari ketiga Angkatan (Darat, Laut, dan Udara) ini merupakan tari yang berasal dari berbagai wilayah Nusantara, dari Aceh, Jawa Tengah, juga Papua. Ada juga puluhan panser buatan Pindad dan tank jenis Scorpio yang akan dipamerkan dalam parade militer nanti.

Display marching band dari Akademi Militer juga diperlihatkan dalam Gladi Resik hari ini.

Rencananya, atraksi ini akan dilakukan pada Hari TNI 5 Oktober 2010 di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wapres Boediono, Panglima TNI Laksamana (TNI) Agus Suhartono, dan perwakilan negara sahabat.

Sumber: http://nasional.vivanews.com/news/read/180868-6-sukhoi-siap-beratraksi-di-hari-tni

Baca juga:  K. 94

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel