Berita

6 Ton Beras Zakat Berhasil Dikumpulkan Lanud Adisutjipto

Dibaca: 2 Oleh 09 Jul 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Peristiwa Nuzulul Qur’an yang kita peringati pada hari ini  merupakan momentum untuk mengingatkan pada diri kita semua agar selalu menjalani kehidupan sesuai petunjuk Allah Subhanahu Wataala, seperti yang tertuang di dalam Kitab Suci Al-Qur’an. Al-Qur’an sebagai kalam Allah, yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW tentu saja mengandung petunjuk untuk menjadi pegangan bagi kita yang ingin mencapai kebahagiaan dunia dan kebahagiaan akhirat.  Demikian sambutan Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus, SE, peringatan Nuzulul Qur’an 1436 H.di Masjid Abdurahim, Adisutjipto. Rabu (8/7)

Peringatan turunnya Kitab Suci Al Qur’an ini dihadiri oleh Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus,SE, sejumlah pejabat Lanud Adisutjipto, anggota Pia Ardhya Garini, PPAU Siswa Sekbang, Anggota Denhanud Paskhas 474, Muspusdirla  serta warga muslim Lanud Adisutjipto.

Siraman rohani dalam peringatan yang bertemakan “Dengan Hikmah Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1436   Kita mantapkan ketaqwaan prajurit TNI kepada Allah Swt sebagai Landasan moral dalam menyukseskan pelaksanaan tugas pokok TNI AU

Baca juga:  Kadismatau Kunjungi Lanud Abd Saleh

Bapak Ustadz  Suwarjono, S.Pd, M.Pd, yang bertidak sebagai penceramah menyampaikan bahwaAl Qur’an adalah mukjizat paling besar yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW. Allah telah menyempurnakan Al Qur’an sebagai pedoman seluruh umat manusia di dunia. Bahkan, diantara kitab-kitab suci yang lain, hanya Al Qur’an yang paling sempurna.

Pada acara tersebut Komandan Lanud Adisutjipto atas nama warga Lanud Adisutjipto juga menyerahkan zakat fitrah dan bingkisan Lebaran. Zakat Fitrah yang berhasil di kumpulkan Lanud Adisutjipto sebanyak 6 ton. Menurut kasi Bintal Letkol Sus Slamet , S.Ag 6 ton beras ini dikumpulkan dari anggota Lanud Adisutjipto dan akan dibagikan ke panti asuhan sekitar Lanud Adi, serta dibagikan juga ke Kabupaten Gunung kidul, Bantul, Sleman dan Kulon Progo.

Pada acara tersebut Bingkisan Lebaran secara simbolis diterimakan kepada kepada Kasi Bintal Lanud Adisutjipto untuk selanjutnya disampaikan kepada yang berhak, masing-masing kepada anak yatim piatu, fakir miskin dan masyarakat yang kurang mampu disekitar pangkalan.

Menurut Komandan Lanud, pemberian zakat fitrah dimaksudkan selain untuk melaksanakan rukun Islam yang ke-4 juga sebagai bentuk kepedulian TNI AU khususnya Lanud Adisutjipto kepada masyarakat yang kurang mampu. 

Baca juga:  Sembilan Calon Tamtama PK Pria TNI AU Gel. III TA. 2021 dari Lanud Sjamsudin Noor Lanjut ke Tingkat Pusat

Dalam kesempatan yang sama juga dibagikan berbagai hadiah berbagai lomba keagamaam atau Musabaqah di Lanud Adisutjipto.  Keluar sebagai juara dalam Lomba Musabaqah untuk kategori MTQ Putra adalah Pelda Eko Sudiro dari Skatek 043 sebagai juara 1, Serka Aris Sugiyanto dari Skadik 102 sebagai juara 2 dan Praka Ahmadi dari senkom sebagai juara 3. Sedangkan utk MTQ Putri adalah Ny. Nida Yusuf sebagai juara 1, Ny. Rahmad Juara 2 dan Ny. Indah Haryono. Untuk lomba MHQ Putra keluar sebagai juara 1 adalah Praka Hendri dari Pomau, juara 2 Pratu Maslah A. dari Skadik 102 dan juara 3 Praka Aris Purnomo juga dari Skadik 102. Lomba MHQ Putri sebagai juara 1 Ny. Rahmad, juara 2 Ny. Aji dan Juara 3 Ny. Tati I. Lomba Pidato Putra untuk juara 1 adalah Sertu Irham dari Satsik, juara 2 Peltu Sugeng Haryono dari Skadik 102 dan juara 3 PNS Sukardi dari Dispers. Sedangkan untuk Pidato Putri juara 1 Ny, Surti, juara 2 Ny.Eko dan juara 3 Ny. Anwar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel