Berita

60 Air Crew Akan Dibekali Survival Dasar Di Waduk Selorejo  

Dibaca: 29 Oleh 19 Jan 2018Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
60 Air Crew Akan Dibekali Survival Dasar Di Waduk Selorejo  
#TNIAU 

TNI AU. Pesawat alami keadaan darurat sehingga awak pesawat memutuskan pendaratan darurat di daerah musuh, (ditching) berhasil dilakukan didaerah tidak dikenal diwaduk Selorejo, selanjutnya survivor harus bermalam diair dan esok harinya mencari pertolongan sambil survive dan mencari pertolongan, demikian sekilas skenario latihan yang akan dijalankan oleh 60 air crew dari lanud Abd saleh.

Peserta Latihan yang terdiri dari penerbang penerbang muda dari Skadron udara 32, Skadron udara 21 dan Skadron Udara 4 akan dibekali kemampuan SERE (Survival, Evasion, Resistance and Escape) kemampuan ini sangat penting dimiliki oleh seorang penerbang apalagi tentunya sebagai seorang militer, yang siap dihadapkan didaerah pertempuran demikian dikatakan Mayor Pnb Arif selaku pimpinan acara.

 kegiatan ini rencananya akan melibatkan 100 orang personel dari berbagai satuan dan melibatkan alutsista Pesawat Supertucano, Cassa dan Hercules. Lokasi yang dipilih antara lain Plumbang, bales, sambirejo, klangon, tepus dan Waduk Selorejo. Kegiatan akan berlangsung mulai tanggal 29 januari sampai 2 Februari 2018.

Baca juga:  Di Akhir September 2016 TNI AU Gelar Tiga Agenda Kegiatan

Materi yang akan diberikan IMPK (Ilmu Medan Peta dan Kompas), Praktek pembuatan bivak dan jerat, Kompas siang, pengenalan Survival air Komapas malam, Jalan peta, Potong ular, penyeberangan basah  dan para para. Kegiatan Survival dasar ini diberi sandi Bima Sakti 38 tahun 2018.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel