Berita

60 ANGGOTA KOHANUDNAS DAPAT ADVOKASI PELATIHAN KADER ANTI NARKOBA

Dibaca: 5 Oleh 17 Sep 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Enam puluh anggota Kohanudnas dan jajaran mendapat pelatihan kader anti narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) di Hotel Best Western Premier The Hive Ruang Cerana, Selasa, (16/9) dengan narasumber Irjen Pol ( P) DR. Benny J. Mamoto dengan materi Narkoba Ancaman Serius Masa Depan Bangsa Indonesia, dr Diah Setya Utami, SP. Kj : Rehabilitasi Bagi Pengguna Narkoba dan dr. Aisah Dahlan : Say No To Drugs. 

Pada kesempatan tersebut, Pangkohanudnas Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asintel Kas Kohanudnas Kolonel Pnb Akhmad Sajili mengatakan bahwa narkoba merupakan musuh yang harus diberantas, karena narkoba sangat berperan besar dalam merusak fisik dan moral generasi muda Indonesia. 

Oleh karena itu, kita harus mewaspadai bahaya narkoba yang akhir-akhir ini semakin mengkhawatirkan dan tidak hanya masyarakat saja, namun banyak pula anggota TNI yang terlibat dalam penyalahgunaan maupun peredarannya. Dengan kegiatan ini akan memberikan gambaran kepada keluarga besar kohanudnas akan bahaya dan dampak negatif yang dapat ditimbulkan oleh narkoba dan dapat membantu kita untuk melakukan tindakan preventif agar tidak terjerumus dalam dunia narkoba, lanjutnya. 

Baca juga:  Tugas Koopsau Semakin Berat dan Komplek

Sementara itu, dalam sambutannya Plt Deputi Pencegahan Drs Gun Gun Siswadi, M.Si mengatakan bahwa sebagai aparatur negara kita memiliki peran strategis terhadap kelangsungan hidup masa depan bangsa. Untuk itu, melalui kegiatan ini diharapkan agar kita peduli terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dan melakukan berbagai upaya guna mencegah dan menanggulangi penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja masing-masing.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel