Berita

60 Calon Bintara, Lolos Pantukhirda di Lanud Iswahyudi

Dibaca: 67 Oleh 13 Jul 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 
Selain membutuhkan alutsista yang canggih dan modern, TNI AU juga membutuhkan personel-personel yang memiliki SDM tinggi, sehingga untuk memenuhi kebutuhan tersebut TNI AU tidak henti-hentinya merekrut para generasi muda Indonesia untuk bergabung menjadi prajurit TNI AU, diantaranya melalui Bintara Prajurit Karier (PK).
Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, TNI AU khususnya Lanud Iswahjudi melaksanakan proses seleksi penerimaan Calon Bintara PK yang hari ini, Senin (12/7) memasuki tahap Pantukhirda yang dilaksanakan di Ruang briefing Malanud.
Setelah melalui berbagai tahap penilaian dan seleksi, akhirnya Panitia Penentu Akhir Daerah (Pantukhirda) di Lanud Iswahjudi, Senin (12/7) memutuskan 60 orang lulus seleksi Calon Bintara (Caba) Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Udara  tahun 2010.
Dari 469 orang pendaftar yang berasal dari eks-Karesidenan Madiun dan sekitarnya, setelah mengikuti berbagai materi yang diujikan, diantaranya kelengkapan administrasi; screening Pomau, kesemaptaan jasmani dan mental idiologi,  jumlahnya terus menyusut dan yang masuk tahap Pantukhirda hanya 76 orang, untuk kemudian diambil keputusan setelah mendapat masukan dari bidang kesehatan, psikologi, Pom, Pam dan bidang-bidang lain, yang dinyatakan lulus hanya 60 orang.
Pantukhirda yang di pimpin Langsung oleh Komandan Lanud Iswahjudi, Marsekal Pertama TNI Ismono Wijayanto bertempat di Ruang Briefing Malanud tersebut meneliti dan menilai langsung postur, sikap dan pengetahuan para peserta seleksi Calon Bintara.
 
Selanjutnya para calon yang dinyatakan lulus dalam seleksi Pantukhirda akan diberangkatkan ke Lanud Adisumarmo, Solo, Jawa Tengah untuk mengikuti seleksi tingkat pusat pada tanggal 14 Juli 2010 mendatang dan bagi yang lulus Pantukhir Pusat selanjutnya akan mengikuti pendidikan Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI AU Tahun 2010 dan dilantik dengan pangkat Sersan Dua.
Baca juga:  Upacara Penutupan Operasi Bhakti TNI Terpadu TA.2014

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel