Berita

60 Koli APD Mendarat di Lanud HLO dengan Pesawat Hercules

Dibaca: 14 Oleh 20 Apr 2020April 27th, 2020Tidak ada komentar
60 koli APD mendarat di Lanud HLO dengan Pesawat Hercules
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 60 koli bantuan kesehatan Alat Pelindung Diri (APD) bentuk dukungan pemerintah Indonesia untuk Masyarakat Sulawesi Tenggara tiba di military appron Lanud Haluoleo dengan menggunakan Pesawat Hercules TNI AU dari Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh Malang, Sabtu (18/4/20).

Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Muzafar, S.Sos., M.M., hadir dalam kegiatan pendistribusian APD tersebut didampingi oleh Kalaksa BNPB Sultra selaku mewakili gugus tugas percepatan pencegahan penanganan wabah virus Corona Provinsi Sultra Boy Ihwansyah.

Setelah mendarat, dilakukan penyerahan APD dan penandatanganan berita acara dari Komandan Lanud Hlo ke Kalaksa gugus tugas Provinsi sultra, atau yang mewakili selanjutnya APD akan disalurkan oleh gugus tugas provinsi ke gugus tugas kabupaten Kota se-provinsi Sultra.

Danlanud Hlo mengatakan bahwa, bentuk dukungan Alat kesehatan APD yang dialokasikan untuk garda terdepan Covid-19 dalam hal ini tim medis yang didukung dengan menggunakan Pesawat TNI AU merupakan bentuk tanggung jawab dan amanah dari pemerintah Indonesia kepada TNI AU sebagai garda terdepan dalam penyaluran bantuan alat kesehatan APD dalam memutus rantai Covid-19.

Baca juga:  Ziarah Nasional dalam Rangka HUT TNI ke-74 di Provinsi Lampung

Bentuk penanganan penyaluran barang APD melalui transportasi udara merupakan sarana yang paling efektif dan efisien. TNI AU selalu siap untuk memberikan yang terbaik berupa dukungan dalam penyaluran APD ke penjuru nusantara dari sabang sampai merauke.

Diharapkan himbauan dan penekanan pemerintah menyangkut perkembangan Covid-19 agar masyarakat Indonesia senantiasa taat dan patuh terhadap kebijakan pemerìntah terkait program memutus rantai virus covid-19 ini. Dengan selalu menjaga kesehatan diri, keluarga dan orang-orang di sekitar kita di dengan tidak melaksanakan bepergian keluar daerah, wilayah negara, menjaga jarak, hindari berkumpul-kumpul dan kurangi keluar rumah, sehingga yang diharapkan pemerintah dan masyarakat Indonesia terkait dengan Covid -19 ini dapat teratasi dan dicegah sedini mungkin guna memutus rantai Covid-19.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel