Berita

60 Personel Lanud Sulaiman Naik Pangkat

Dibaca: 2 Oleh 03 Okt 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Kenaikan pangkat bagi seorang anggota TNI bukan merupakan suatu peristiwa yang terjadi begitu saja. Akan tetapi, setiap kenaikan pangkat merupakan bukti bahwa saudara telah mampu melaksanakan tugas dengan baik, sehingga beban kenaikan tersebut juga akan berdampak pada tugas serta tanggung jawab semakin besar dan bertambah berat. Diharapkan dengan kenaikan pangkat tersebut dapat memotivasi dan meningkatkan semangat kerja yang lebih optimal.

Demikian pernyataan yang disampaikan Komandan Lanud Sulaiman kolonel Pnb Elianto Susetio, S.I.P dalam sambutannya yang bertindak selaku inspektur upacara pada acara pelantikan kenaikan pangkat dan golongan bagi perwira, bintara, tamtama, dan pegawai negeri sipil di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman, Bandung. Senin (3/10).

Ada tiga penekanan yang disampaikan Komandan Lanud Sulaiman, yaitu pertama personel Lanud Sulaiman hendaknya terus meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan pada bidang masing-masing melalui belajar, berlatih dan banyak membaca dan bertanya. Kedua, melaksanakan setiap tugas dengan penuh keikhlasan, kesungguhan, dan semangat tinggi serta memanfaatkan setiap penugasan sebagai wahana untuk meningkatkan proffesionalisme dan proses dalam mendewasakan diri.

Baca juga:  Vaksinasi Wujud Nyata Bakti Lanud Iswahjudi, Di Hari Bakti Ke 74 TNI AU

Ketiga, kepada para perwira hendaknya mampu menjadi pelopor dan motivator sehingga mampu mengubah kultur yang tidak produktif menjadi produktif hingga pada akhirnya mampu membawa kemajuan organisasi.

Dengan ketiga penekanan tersebut diharapkan, para personel senantiasa siap menghadapi tugas yang diberikan pimpinan dengan penuh rasa tanggung jawab. Hendaknya pula dengan kenaikan pangkat ini janganlah menjadi lupa diri juga mampu menciptakan kehidupan berdisiplin yang tinggi, baik dalam tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi nafas dalam sikap dan perilaku sebagai personel TNI Angkatan Udara yang akan menjadi teladan bagi lingkungannya.

Selain itu, sikap dan tingkah lakupun harus dapat dijadikan cermin sebagai aturan yang bersifat normatif. Terlebih bagi para perwira harus menyadari bahwa mengemban tugas selaku pemimpin adalah sebagai seorang guru, pembimbing, dan orang tua yang merupakan panutan bagi bawahannya serta mampu memberikan warna pada satuannya agar bersemangat dalam menjalankan tugas.

Kenaikan pangkat untuk periode bulan Oktober tahun ini berjumlah 60 orang anggota, 12 orang dari pangkat kapten naik menjadi mayor, perwira pertama berjumlah 6 orang, 41 orang berpangkat bintara dan tamtama, dan pegawai negeri sipil berjumlah 5 orang.

Baca juga:  DANWINGDIKTEKKAL: PERSPEKTIF PENDIDIKAN TNI AU SEBAGAI BRIDGING

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel