Berita

600 Anggota Lanud Adisutjipto Peringati Isra’ Miraj

Dibaca: 11 Oleh 28 Mei 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Peristiwa Isra’ Mi’raj adalah peristiwa yang sangat agung. Peristiwa itu merupakan salah satu mukjizat terbesar dalam misi kerasulan Nabi. Peristiwa luar biasa itu harus diyakini dan diimani oleh setiap muslim. Oleh karena itu, saya mengingatkan kaum muslimin, setiap memperingati Isra Mi’raj, hendaknya tidak sekedar larut dalam acara seremonial saja, tetapi bagaimana kita dapat mengimplementasikan nilai-nilai dan hikmah yang dikandungnya, utamanya teladan tentang kesungguhan, ketabahan dan kesabaran Rasul dalam mengemban amanah yang begitu berat. Demikian sambutan Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus yang dibacakan oleh Kasi Yanpers Letkol Kal Pamundi pada acara pembukaan Peringatan Isra’ Mi’raj di Lanud Adisutjipto.

Tidak kurang 600 anggota tetap dan PIA Lanud Adisutjipto memadati Masjid Abdurrochim Lanud Adisutjipto, guna memperingati Isra’ Mi’raj dengan menghadirkan penceramah Ustadz Drs. H Thoyib Hidayat, Rabu (27/5).

Pengajian yang mengangkat tema “Dengan hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhamad SAW, Kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa Guna mendukung Tugas Pokok TNI”.

Baca juga:  Pomau Hindarkan Diri Dari Kecongkaan

Dalam tausiyahnya Ustadz Drs. H Thoyib Hidayat menceritakan sejarah Isra’ Mi’raj Nabi Muhamad, SAW dan hal tersebut merupakan bukti kebesaran Allah SWT, dan menjadi peristiwa penting dalam keyakinan kita dalam beragama dan tauhid. Ustadz juga menegaskan bahwa bagi umat Islam, sholat bukan hanya merupakan kewajiban, tetapi juga menjadi bagian hidup umat Islam dalam menjalankan ibadah.

Lebih lanjut Ustadz Drs. H Thoyib Hidayat mengingatkan bahwa di dalam sholat terkandung nilai-nilai kesetiaan, ketaatan dan kepatuhan umat Islam terhadap Allah Subhanahuwata’ala. Dimana di dalam nilai tersebut akan memberikan berkah dan pengaruh positif terhadap setiap pola tindak seorang manusia.

Tausyiah dalam rangka peringatan Isra’ Miraj tersebut juga dihadiri para perwira pejabat di lingkungan Lanud Adisutjipto dan seluruh anggota yang beragama Islam. Turut hadir pula ibu-ibu anggota PIA Ardhya Garini Lanud Adisutjipto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel