Berita

600 Jeep Meriahkan American Jeep Jambore Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 26 Oleh 01 Feb 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Perhelatan akbar digelar bagi para pecinta jeep dalam suatu komunitas American Jeep Jambore (AJJ), dibuka oleh Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono pukul 08.52 WIB di Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Sabtu (30/1/2016).

 

Dalam sambutannya, Danlanud mengharapkan agar kegiatan Jambore tersebut dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, serta dapat menyatukan visi dan misi bagi para pecinta jeep. “Selain itu, diharapkan mampu memberikan kontribusi secara nyata yang bersifat bakti sosial berupa pengadaan sembako dan donor darah sehingga dapat bermanfaat bagi komunitas itu sendiri maupun bagi lingkungannya,” tambahnya.

Hal senada dituturkan pula oleh Rizky Santosa selaku Ketua Pelaksana Jambore Jeep yang menegaskan bahwa acara akbar yang digelar tersebut bukan event atau pertandingan melainkan acara yang mempertemukan pencinta jeep seluruh Indonesia dan sebagai ajang silaturahmi juga buat mereka. “Dari target sekitar 400 peserta, ternyata di luar dugaan yang hadir mencapai sekitar 622 peserta”, jelas Rizky, yang juga menyebutkan, kepesertaan bukan saja dari sekitar Kota Bandung, namun ada juga yang berasal dari Makassar, Poso, Palembang, Papua, Kupang, Ambon, Kalimanatan Timur, Kalimantan Barat, dan Cilacap. Tidak hanya komunitas jeep saja yang hadir, namun komunitas otomotif lainnya seperti komunitas Taft, Jimni, dan Toyota.

Baca juga:  Kunjungan Ketua Umum PSSI di Kosek Hanudnas III

Berkumpulnya pecinta jeep dengan berbagai jenis seperti Willys, C2, C5, CJ7, WJ, TJ, Rubicon tersebut berlangsung hingga 31 Januari dengan menggelar acara mulai dari, Camping Ground, Jeep Rolling Thunder, Jeep Achievement, Jeep Contest, Trail/AdventureGames, Entertainment, Jeep Bazzar dan juga diadakannya acara sarasehan untuk membahas tentang kegiatan-kegiatan ke depan.

Dalam acara tambahan usai upacara pembukaan, diserahkan pula tali asih berupa sembako secara simbolis kepada perwakilan warga kurang mampu yang berdomisili di sekitar wilayah Lanud Sulaiman. Disela-sela perhelatan tersebut, diadakan pula Donor Darah bekerja sama RSAU Sulaiman dengan PMI Kabupaten Bandung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel