Berita

600 Prajurit dan PNS Korpaskhas Mengikuti Ceramah Hukum

Dibaca: 7 Oleh 10 Mei 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebanyak 600 prajurit dan PNS Korpaskhas mengikuti Ceramah Hukum yang berlangsung di Balai Prajurit Korpaskhas RA. Wiriadinata, Lanud Sulaiman, Bandung. Yang diikuti seluruh prajurit Paskhas dari Markas Komando Korpaskhas, Wing III Paskhas serta para Prajurit Korpaskhas yang baru saja usai melaksanakan Pendidikan Komando Angkatan ke-37. Baru-baru ini.

Berkaitan dengan banyaknya kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang terjadi di kalangan masyarakat luas terlebih khusus lagi di lingkungan prajurit TNI semakin meresahkan warga masyarakat terutama bagi kaum perempuan, guna mengantisipasi dan meluasnya kasus tersebut. Dinas Hukum Angkatan Udara menyelenggarakan ceramah hukum untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan Hukum kepada para prajurit dan PNS TNI.

Kasubdis Dargakkum Diskumau Kolonel Sus Hadiri SH.MH. dalam ceramahnya menyampaikan, bahwa penyebab terjadinya beberapa kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga di lingkungan TNI, yang dilakukan oknum prajurit TNI dan PNS TNI lebih banyak disebabkan beberapa hal diantaranya ekonomi, ego suami isteri, kepercayaan suami isteri, pengaruh narkotika, wanita idaman lain, pria idaman lain dan campur tangan pihak ketiga.

Baca juga:  PENGUKUHAN PENGURUS FASI KOTA BANDUNG

Dalam membangun serta membina kerukunan dalam hidup berumah tangga tentram dan sehat harus memiliki dasar yang kuat seperti cinta kasih, saling percaya, komunikasi yang efektif serta saling pengertian antara suami dan istri dengan dilandasi kejujuran. Dengan didasari hal tersebut dalam membangun kehidupan keluarga yang utuh dapat tercapai. Tambahnya.

Pada acara tersebut dibahas juga tentang sosialisasi Hukum yang berhubungan dengan Hak Asasi Manusia (HAM), Perkasau No. 113 tahun 2012 tentang Produk Hukum Di Lingkungan TNI AU, Bujuklak TNI AU tentang Bantuan Hukum, Perkasau No. 139 / XII / 2011.

Hadir pada kesempatan tersebut para Pejabat Korpaskhas diantaranya Askomlek Korpaskhas, Aslog Korpaskhas, Asintel Korpaskhas dan pejabat lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel