TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

61 Tahun Angkatan Udara

By 18 Jun 2012 11:19Berita
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d

Peringatan ke-61 HUT Komando Operasi TNI Angkatan Udara Tanggal 15 Juni 2012 ditandai dengan penyelenggaraan Upacara Militer dimana Komandan Lanud Letkol Pnb Jorry.S.Koloay sebagai Inspektur upacara yang dilaksanakan di Lapangan apel Pangkalan Udara Sam Ratulangi Manado (15/06)

Peringatan ini memiliki tema yaitu “ Dijiwai Patriotisme dan semangat Abhibhuti Antarikshe, Koopsau siap Mewujudkan TNI AU yang Modern dan Profesional Guna menjaga Keutuhan dan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, Makna tema tersebut sangattepat jika kita dihadapkan antara tugas Koopsau dengan tuntutan kondisi lingkungan strategis yang sedang berkembang saat ini.

Kebijakan TNI Angkatan Udara kedepan mengarah pada upaya untuk meningkatkan kesiapan operasional yang terfokus pada upaya tercapainya kemempuan operasional yang optimal dari segenap satuan-satuan TNI Angkatan Udara,Untuk terus dapat melaksanakan tugas sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004. Pembangunan kemampuan dan kekuatan TNI Angkatan Udara menuju “ Minimum Essensial Force” yang diharapkan dapat dicapai sesuai rencana. Hal ini terkait dengan harus menyiapkan sarana prasarana serta personel untuk alutsista baru yang akan menambah kemamapuan TNI Angkatan Udara sebagai pengawal dirgantara nasional dalam melaksanakan tugasnya.

Koamandan Pangkalan Udara Sam Ratulangi di dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara menekankan bahwa pentingnya upaya kita bersama untuk mewujudkan “zero Accident” dan jangan pernah membiarkan accident potensial berkembang menjadi incident atau menjadi unsafe condition dalam setiap pelaksanaan tugas. Untuk itu setiap prajurit diharapkan dapat melakuakan langkah-langkah preventif dengan penuh perhitungan dan cerdas dalam mengambil keputusan.

Melalui Peringatan ke-61 HUT Komando Operasi TNI Angkatan Udara, mengajak pada seluruh satuan jajaran Koopau untuk merapatkan barisan menghadapi berbagai tantangan yang berkaitan dengan pelaksanaan yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas pengabdian TNI Angkatan Udara kepada bangsa dan Negara.”ungkap Kasau”

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Koopsau 1 Berita Kotama Berita Utama PIA Ardhya Garini
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

61 Tahun Angkatan Udara