Berita

611 Casis Komcad Lanjut Seleksi Tahap Kedua

Dibaca: 268 Oleh 19 Mei 2022Tidak ada komentar
611 Casis Komcad Lanjut Seleksi Tahap Kedua
#TNIAU 

TNI AU.  Seleksi pusat penerimaan Komponen Cadangan (Komcad) Matra Udara telah berlangsung sejak tanggal 13 Mei 2022 yang lalu.  Peserta seleksi berjumlah 701 orang yang berasal dari berbagai daerah seperti Kali Jati Subang, Malang, Madiun, Surabaya, Solo/Surakarta, Yogyakarta, Bandung, Bogor, Tasikmalaya, dan DKI Jakarta.

Tahap satu seleksi Komcad Matra Udara terdiri dari seleksi psikologi/wawancara, seleksi kesehatan jiwa, seleksi kesehatan umum, wawancara dan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Dari 701 casis yang mengikuti serangkaian test tahap satu, 611 orang diantaranya dinyatakan lulus dan berhak melanjutkan seleksi  selanjutnya. Sementara 110 orang dinyatakan gagal karena tidak memenuhi standart kelulusan yang ditetapkan.

Pengumuman kelulusan seleksi tahap satu bertempat di lapangan Binjas Lanud Sulaiman, Marhagayu, Kab. Bandung, Rabu (18/ 05/2022). Kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh Asisten Potensi Dirgantara Kasau (Aspotdirga Kasau) Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E., CHRMP, Wadan Kodiklatau Marsda TNI Eding Sungkana, S.AB., M.Tr.(Han), Kepala Pusat Potensi Kedirgantaraan (Kapuspotdirga) Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.B.A., M.Si (Han)., dan para pejabat TNI AU lainnya serta Kepala Dinas Personel Lanud Sulaiman Letkol Adm Haliansyah, S.T., M.Sc.,mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mokh. Mukhson S.E., M.M.

Baca juga:  Vaksinasi di Bandara Halim PK Diserbu “Siswa Putih Abu-abu”

Pendaftaran Komcad dimulai pada tanggal 1 Maret hingga 8 Mei 2022. Pada tanggal 9 hingga tanggal 11 Mei telah dilaksanakan seleksi administratif di lanud (pelamaran). Seleksi kompetensi yang dilaksanakan di Lanud Sulaiman berlangsung dari tanggal 12 hingga 26 Mei 2022 dan pantokhir dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2022. Bagi para peserta yang lolos seleksi pada tanggal 30 Mei mengikuti pembukaan pendidikan latihan dasar militer hingga 27 Agustus 2022, setelah itu para komcad melaksanakan pengangkatan/penyumpahan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel