TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

6300 Anggota TNI-Polri dan Masyarakat Bogor Dukung Pemecahan Rekor MURI

By 04 Sep 2018Berita
Tari_Gemufamire__5_

TNI AU. Sebanyak 6300 Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri serta masyarakat yang terdiri dari PIA Ardhya Garini Lanud Atang Sendjaja, Persit Korem 061 Surya Kencana serta siswa SMA dan Ormas di Wilayah Bogor, Cianjur dan Sukabumi menari kolosal tarian Gemu Fa Mi Re untuk pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) yang digelar di Main Appron Lanud Atang Sendjaja dalam rangka dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 TNI tahun 2018, Selasa (4/9).

Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsekal Pertama TNI Erwin B. Utama dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta dan memberikan apresiasi atas semangat yang telah ditunjukan seluruh peserta mulai dari persiapan sampai dengan pelaksanaannya.

“Saya mengucapkan selamat datang di Lanud Atang Sendjaja kepada seluruh peserta tarian Gemu Fa Mi Re”, ucap Marsma TNI Erwin B. Utama, didampingi Komandan Korem 061/Surya Kencana, Kol.Inf. Muhammad Hasan, S.H. “Terima kasih atas partisipasi yang ditunjukan seluruh peserta sehingga acara menari bersama tarian Gemu Fa Mi Re untuk pemecahan rekor MURI dalam rangka HUT ke 73 TNI ini dapat terlaksana.

Lebih lanjut Danlanud Atang Sendjaja menyampaikan bahwa tarian kolosal yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia ini mau menunjukan bahwa TNI dan Polri serta masyarakat itu sangat bersatu dan kuat dan tidak akan mungkin dipecah-pecahkan persatuan dan kesatuan tersebut.

Acara tarian gemu fa mi re diawali dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tarian ini dipandu oleh 6 orang instruktur yang terdiri dari 3 orang anggota Lanud Atang Sendjaja, 2 orang anggota Korem 061 Surya Kencana dan 1 orang anggota Kepolisian. Tepat jam J pukul 07.00 Wib, tarian kolosal dilaksanakan dan berlangsung dengan sangat rapih, tertib dan sukses.

Hadir dan ikut dalam pelaksanaan tarian Gemu Fa Mi re guna pemecahan rekor MURI dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 73 tahun 2018, Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Erwin B. Utama, Danrem 061/Surya Kencana, Kol.Inf. Muhammad Hasan, S.H, Danwingdikum, Kolonel Nav I. Nyoman Suadnyana, para Dandim jajaran Korem 061 Surya Kencana, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Ats, Ny. Erwin Buana Utama, dan Ketua Persit Korem 061 SK, Ny. Muhammad Hasan, serta para pejabat Lanud Atang Sendjaja.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

6300 Anggota TNI-Polri dan Masyarakat Bogor Dukung Pemecahan Rekor MURI