Berita

635 Calon Perwira TNI, Siap Dilantik

Dibaca: 53 Oleh 13 Jul 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebanyak 635 Calon Perwira Remaja (Capaja) Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap dilantik menjadi perwira TNI dengan pangkat Letnan Dua dan memperoleh gelar Sarjana sain Terapan Bidang Pertahanan, (STT Han). Mereka terdiri dari 295 perwira TNI AD, 216 perwira TNI AL, dan 124 perwira TNI AU. Namun Sebelum pelaksanaan puncak pelantikan perwira dengan upacara Praspa 2011, dilakukan serangkaian ceramah pembekalan yang diberikan Oleh Presiden RI, Menteri Pertahanan, Panglima TNI, Kasum TNI, Komandan Jenderal Akademi TNI, Kepala Pusat Pembinaan Mental TNI dan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI. Demikian dikatakan Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Marsekal Muda TNI Sru A. Andreas yang di dampingi para Gubernur Akademi 3 Angkatan ke sejumlah wartawan, saat Jumpa Pers dalam rangka Praspa TNI 2011 di Ruang Rapat Mako Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta. senin, (11/7).

Diharapkan dari Pembekalan-pembekalan ini diharapkan agar Taruna Akmil/Kadet AAL/Karbol AAU yang akan dilantik memiliki wawasan dan pemahaman yang cukup sehingga dapat menjadi perwira yang dicintai rakyat, dan menjunjung tinggi hukum serta terhindar dari perilaku di luar norma dan aturan yang berlaku. Katanya.

Baca juga:  PERESMIAN CLUB SEPEDA DI LANUD EL TARI

Selanjutnya Danjen menjelaskan untuk pertama kalinya, pada 2011 ini, seluruh perwira remaja TNI telah dinyatakan lulus dan berhak memperoleh gelar sarjana setelah mengikuti pendidikan selama 4 tahun yang terbagi dalam dua tahap yaitu pendidikan integratif taruna tingkat I di Akademi TNI di resimen Candradimuka Magelang selama satu tahun dan pendidikan matra selama 3 tahun di Akademi Angkatan masing-masing.

Perwira TNI yang dilantik sekarang itu telah mengalami perubahan pola pendidikan yaitu yang semula pola lima bulan integratif di resimen Candradimuka telah diubah menjadi pola 12 bulan yang berlaku sesuai Kep Panglima TNI, Nomor Kep/56/V/2007 yang ditandatangani pada 11 Mei 2007 lalu.

“Mereka itu berhak menyandang gelar Sarjana Sains Terapan Bidang Pertahanan atau SST,Han setelah lulusan Akademi TNI diakui dan disetarakan oleh Dirjen Dikti Kementerian Pendidikan Nasional sebagai lulusan program diploma IV,” kata Andreas.

Saat pelantikan perwira TNI nanti akan diserahkan pula penghargaan bagi tiga lulusan terbaik yaitu Adhi Makayasa. Untuk 2011 ini keluar sebagai peraih Adhimakayasa dari masing-masing Angkatan yaitu Akademi Militer diraih oleh Hendrik Pardamean Hutagalung, dari AAL Rian Risky Putranto sedangkan Yanifa Eska Siswiyanto peraih Adhimakayasa dari AAU.

Baca juga:  Terbang Malam Bekali Pilot TNI AU Untuk Trampil Dalam Segala Situasiu

Usai memberikan keterangan pers mantan Gubernur AAU ini memberikan Press ID Card Liputan kepada perwakilan Wartawan yang akan meliput kegiatan tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel