Berita

64 Calon Bintara TNI AU Panda Jabar Siap Ikuti Seleksi Tingkat Pusat

Dibaca: 178 Oleh 26 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb M. Iman Handojo, S.IKom, memimpin sidang Pantukhirda Casis Bintara PK (Prajurit Karir) TNI Angkatan Udara Pria dan Wanita Panda (Panitia Daerah) Lanud Husein Sastranegara di Graha Antariksa Lanud Husein Sastranegara, Jumat (22/9). Kegiatan ini dihadiri oleh Karumkit dr M.Salamun Kolonel Kes dr. Asnominanda, Sp. THT-KL, Kadispers Lanud Husein Sastranegara Letkol Adm Pramu Subroto, S.AP serta para Katim seleksi Bintara Panda Lanud Husein Sastranegara.

Dalam sidang pantukhirda di Lanud Husein Sastranegara, yang diikuti 198 orang Casis Bintara PK Pria dan Bintara PK Wanita TNI AU yang dinyatakan lulus sebanyak 64 Casis yang terdiri dari 42 orang Casis Ba PK Pria dan Casis Ba PK Wanita sebanyak 22 orang dan selanjutnya dikirim ke Lanud Adi Soemarmo, Solo untuk mengikuti tes tingkat pusat.

Setelah lulus tes Tingkat Pusat, para Siswa Bintara PK Pria TNI AU langsung menjalani pendidikan selama 5 (lima) bulan di Lanud Adi Soemarmo dan untuk Siswa Bintara PK Wanita melaksanakan pendidikan di Kaliurang Yogyakarta. Setelah lulus para prajurit akan dilantik dengan pangkat Sersan Dua (Serda).

Baca juga:  DANLANUD PADANG HADIRI PEMBUKAAN “(TTX) MENTAWAI MEGATRUST DIREX 2013”

Dalam kesempatan kegiatan Sidang Pantukhirda Danlanud menyampaikan bahwa para calon siswa Bintara PK TNI AU telah melaksanakan seluruh rangkaian seleksi penerimaan Casis Bintara PK TNI AU Tahun 2017 dengan baik, sehingga hari ini dapat mengikuti tes Pantukhirda. Danlanud mengharapkan, kepada adik-adik yang dinyatakan lulus oleh panitia agar tetap belajar serta menjaga stamina dan kesehatan, sehingga harapannya dapat mengikuti tahapan test berikutnya yaitu tingkat pusat di Lanud Adi Sumarmo Solo.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel