Berita

64 Tahun Hari Angkatan Udara di Lanud Balikpapan

Dibaca: 0 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Peringatan ke-64 Tahun Hari Angkatan Udara tanggal 9 April 2010 di Lanud Balikpapan ditandai penyelenggaraan upacara militer, Peringatan tersebut dilaksanakan di depan Mako Lanud Balikpapan, (9/4). Peserta upacara juga diikuti Brimob, Pramuka, Raider, Lanal. Hadir juga pada kesempatan tersebut Pangdam VI/tpr, Danlanal, Wakapolda, Dandim dan juga pejabat Muspida Kota Balikpapan.

 

Tema yang diusung pada peringatan kali ini “Dijiwai dengan tekad dan semangat perubahan menuju kondisi yang lebih baik, TNI AU siap mengamankan dan menjaga keutuhan wilayah kedaulatan NKRI”. Dalam kesempatan tersebut Danlanud Balikpapan menyampaikan harapannya, perlu kita sadari bersama bahwa tantangan tugas ke depan semakin kompleks, hal itu terkait langsung dengan perkembangan lingkungan yang semakin cepat dan dinamis.

 

Demikian juga tingkat kemajuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi, terutama yang berkaitan dengan alutsista udara yang semakin maju dan berkembang. Lebih lanjut, dimensi kedirgantaraan yang menjadi ruang hidup dan perjuangan TNI AU berkembang dengan spectrum yang semakin luas dan signifikan. Wilayah udara bukan lagi lahan kosong tetapi menjadi bagian wilayah yang sangat menentukan bagi kedaulatan Negara.

Baca juga:  Wagub Sulut Tutup Kejuaraan Terjun Payung

 

Selesai upacara acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan refreshment untuk seluruh undangan yang hadir pada kesempatan tersebut dengan ditandai pemotongan nasi tumpeng oleh Komandan Lanud Balikpapan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel