Berita

65 Anggota Lanud Sultan Hasanuddin Naik Pangkat

Dibaca: 28 Oleh 05 Okt 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Anggota militer Lanud Sultan Hasanuddin sebanyak 65 orang, mendapatkan kenaikan pangkat yang ditandai dengan pelaporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira di Gedung Galaktika yang dilanjutkan dengan upacara kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama dalam upacara militer dengan Inspektur Upacara Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Tamsil Gustari Malik di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Kamis (1/10). Adapun kenaikan pangkat yang terhitung mulai 1 Oktober 2015 tersebut terdiri 23 orang perwira, 42 orang Bintara dan Tamtama Lanud Sultan Hasanuddin.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Tamsil Gustari Malik dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, diharapkan dapat meningkatkan motivasi dalam pengabdian serta prestasi dalam melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut Marsma TNI Tamsil Gustari Malik juga menghimbau kepada seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin yang menerima kenaikan pangkat agar lebih memantapkan profesionalitas selaku prajurit TNI Angkatan Udara, yang selalu mengedepankan disiplin serta senantiasa taat pada tata tertib dan hukum yang berlaku.

Baca juga:  Primkopau Lanud J.B Soedirman Adakan RAT Tutuyp Buku Tahun 2019

“Kenaikan pangkat ini merupakan rahmat dan karunia dari Yang Maha Kuasa yang perlu dan patut disyukuri, serta yang lebih penting dan perlu diingat bahwa kita tetap harus mempertanggungjawabkan karunia tersebut baik kepada Sang Pencipta maupun kepada kepada negara dan bangsa”, tambahnya.

Diakhir sambutannya disampaikan kepada seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin yang belum mendapat kenaikan pangkat agar selalu meningkatkan etos kerja sehingga di masa yang akan datang semakin memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Dalam waktu yang sama, sebelum pelaksanaan upacara kenaikan pangkat, seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin, Wing 2 Paskhas, Batalyon Komando 466 Paskhas dan Denhanud 472 Paskhas, melaksanakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan Inspektur Upacara Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Tamsil Gustari Malik. Upacara yang dilaksanakan dengan khidmat tersebut diawali dengan pembacaan teks Pancasila oleh Irup dilanjutkan pembacaan pembukaan UUD 1945, pembacaan ikrar dan pembacaan doa.

Usai pelaksanaan upacara kenaikan pangkat dilanjutkan penyiraman seluruh anggota yang naik pangkat dengan mobil pemadan kebakaran Lanud Sultan Hasanuddin dan pemberian ucapan selamat oleh Komandan Lanud Sultan Hanasuddin diikuti seluruh anggota serta acara syukuran. Acara syukuran tersebut diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin dan diberikan kepada Pratu Wiwin Dwi Cahyono anggota termuda yang mendapat kenaikan pangkat.

Baca juga:  PENDIDIKAN PRAMUGARI STANDARISASI TNI AU DITUTUP

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel