Berita

65 Perwira Berpangkat Letda ikuti Dik Sussarjemen

Dibaca: 24 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Arif Ichwan,S.E. yang diwakili Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Letkol Sus Adi Susanto, secara resmi membuka pendidikan Kursus Dasar Manajemen (Sussarjmen) Perwira Prajurit Karier angkatan ke-18, Rabu , (4/11) di Skadik 502, Halim P,Jakarta.

 

Pendidikan Sussarjemen Pa PK dilaksanakan selama satu bulan di ikuti 65 orang perwira berpangkat Letda 14 orang diantaranya adalah wara, para perwira tersebut sebelumnya telah mengikuti pendidikan KIBI (Kursus Intensive Bahasa Inggris) selama 3 bulan di Akademi Angkatan Udara Yogyakarta. sementara materi pelajaran yang diberikan meliputi, Bidang studi kejuangan, matra udara, manajemen, program khusus dan pembinaan jasmani militer serta bina lapangan. Sedangkan pada akhir pendidikan dilaksanakan evaluasi untuk mengetahui sejauh mana sasaran yang dicapai.

 

Dalam sambutanya Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Ichwan,S.E. yang dibacakan Kadisops Letkol Sus Adi Susanto, mengatakan dalam pendidikan ini para Perwira Siswa akan diberikan berbagai bekal ilmu pengetahuan, antara lain manajemen, dasar-dasar penyelenggaraan operasi udara, kejuangan dan pembinaan jasmani, sehingga setelah selesai pendidikan nanti diharapkan para perwira siswa memiliki pengetahuan tentang prosedur penyelenggaraan kegiatan operasi udara dan dukungan operasinya serta mampu beradaptasi dengan lingkungan tugas di satuan jajaran TNI Angkatan udara.

Baca juga:  Sekkau A-99 Laksanakan Samapta Pertama

 

Lebih lanjut dikatakan, sebagai perwira, saudara harus mempunyai wawasan yang luas, bersikap tegas, cepat dan bijak dalam mengambil suatu keputusan, karena saudara merupakan generasi penerus yang diharapkan dapat membawa kemajuan bagi TNI Angkatan Udara khususnya dan bangsa indonesia pada umumnya. Ungkap Danwingdikum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel