Berita

65 Prajurit Paskhas Ikuti Pendidikan Di Wingdikum

Dibaca: 8 Oleh 18 Mei 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 65 Prajurit Paskhas mengikuti tiga pendidikan yang secara resmi dibuka Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., dalam sebuah upacara pembukaan pendidikan di Skadik 503 Wingdikum, Bogor. Selasa (17/5). Adapun yang mengikuti pendidikan terdiri atas 10 Prajurit mengikuti Kursus Teknisi Komputer Angkatan Ke-11 di Skadik 501 Wingdikum, 28 Prajurit mengikuti Kursus PLLU Paskhas Angkatan Ke-17 dan 27 Prajurit mengikuti Kursus Meteorologi Paskhas Angkatan Ke-17 di Skadik 503 Wingdikum.

”Motivasi, fokus pada pelajaran dan manfaatkanlah waktu yang ada selama di Wingdikum sebagai bekal saudara dalam berkarya di TNI Angkatan Udara,” tegas Danwingdikum. Lanjut dikatakan untuk menjadikan pendidikan sebagai jembatan peningkatan kualitas berdasarkan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas selama berstatus sebagai siswa. “Segeralah beradaptasi dengan lingkungan pendidikan dan mindset ulang pola pikir saudara dengan mentaati dan mematuhi sungguh-sungguh segala peraturan baik secara tertulis maupun tidak tertulis yang berada di lembaga pendidikan, agar pelaksanaan pendidikan nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Baca juga:  Personel Lanud IG Dewanto Laksanakan Karya Bakti

Secara umum disampaikan kursus teknisi komputer bertujuan memberikan bekal personel agar mampu bertugas sebagai teknisi komputer dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidang pemeliharaan komputer baik hardware maupun software yang berlandaskan jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan memiliki kesamaptaan jasmani yang prima. Serupa dengan itu, kursus PLLU dan meteo Paskhas bertujuan memberikan bekal Prajurit Paskhas agar mampu bertugas sebagai sebagai pengatur lalu lintas udara di medan penugasan dan mampu bertugas sebagai pelayanan di bidang meteorologi penerbangan di mandala operasi.

Mengakhiri sambutannya, Danwingdikum memotivasi para siswa untuk belajar dan berlatih dengan baik karena kesempatan belajar ini menjadikan diri lebih berkualitas serta mampu mengharumkan nama satuan, pimpinan atau Komandan dalam bersaing secara positif menjadi yang terbaik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel