Berita

65 TAHUN POMAU, SAATNYA INTROSPEKSI

Dibaca: 2 Oleh 01 Nov 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

”Peringatan hari jadi merupakan saat yang tepat untuk melakukan introspeksi kembali, melihat ke belakang dan menata masa depan secara lebih baik. Hari jadi Polisi Militer Angkatan Udara yang ke-65 pada 1 November ini sekalipun dilaksanakan secara sederhana, memiliki makna historis yang mendalam yang diharapkan mampu membangun rasa kebanggaan Korps Pomau, membangun soliditas personel serta meningkatkan semangat kejuangan yang berdampak pada peningkatan kinerja dan profesionalisme“.

Demikian tegas Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP. Kasau juga minta kepada jajaran Pomau sebagai unsur penegak hukum, baik sebagai individu maupun satuan, mampu tampil kedepan sebagai ujung tombak menuju terwujudnya lingkungan organisasi yang tertib , disiplin dan patuh serta taat terhadap aturan dan ketentuan hukum yang berlaku.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasau dalam Amanat tertulis upacara peringatan HUT ke-65 Pomau, di lapangan Apel I Makoopsau II Makassar, yang dibacakan Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Ismono Wijayanto, Selasa (1/11). Upacara yang ditandai dengan pengucapan Sapta Marga, dihadiri oleh Kaskoopsau II Marsma TNI Tri Budi Satriyo, S.Ip, MM, Pangkosekhanudnas II Marsma Tni Agoes Haryadi, Danlanud Suyltan hasanuddin Marsma TNI Barhim, para Asisten Koopsau II, serta diikuti seluruh prajurit Pomau yang bertugas di Makassar baik Koopsau II, Kosekhanudnas II dan Lanud Sultan hasanuddin, serta warga Makoopsau II, baik militer maupun PNS.

Baca juga:  KASAU PIMPIN ZIARAH HARI BAKTI KE-70 DI MONUMEN PERJUANGAN TNI AU

Selain menyinggung soal perubahan kultur yang berdampak negatif, melonggarnya nilai-nilai susila, serta maraknya tindak penyalahgunaan narkoba, yang menjadi tantangan serius dan selalu diwaspadai oleh jajaran Pomau, Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP, juga memberikan penekanan kepada seluruh prajurit dan Pns TNI untuk menjaga dan memelihara soliditas satuan, serta meningkatkan Kerja sama dengan institusi terkait agar sinergi kemampuan dapat senantiasa terbangun. Contoh dan suri tauladan dalam ketertiban, kedisiplinan dan ketaatan hukum, mengutamakan kearifan dan keteladanan dalam segala pemikiran, sikap dan tindakan, baik di lingkungan satuan maupun dalam bergaul di lingkungan masyarakat. Demikian PenKoopsau II Menginformasikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel