Berita

652 Prajurit Paskhas Melaksanakan Jungar

Dibaca: 0 Oleh 03 Feb 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Upaya untuk terus mempertahankan kemampuan serta kesiapan operasional prajurit paskhas, yang memiliki kemampuan prajurit para dan komando, bertempat di runway lanud sulaiman, Bandung sesuai dengan program kerja Korpaskhas bidang operasi 652 prajurit paskhas yang terdiri dari anggota organik Markas Komando Korpaskhas dan Wing III Paskhas, telah melaksanakan terjun penyegaran (jungar) menggunakan dua pesawat jenis Hercules C-130, Kamis (02/01).

Terjun penyegaran selain melaksanakan Terjun Statik (para dasar) dengan ketinggian penerjunan sekitar 1200 Feet atau sekitar 400 meter, sementara untuk terjun free fall (terjun bebas) dengan ketinggian sekitar 6000 fit atau sekiat 2000 meter diatas permukaan tanah.

Kegiatan latihan ini diselenggarakan satu kali dalam tiap tahun dan wajib diikuti oleh sluruh prajurit paskhas serta satuan jajaran paskhas diseluruh Indonesia. Dilaksanakan secara terjadwal yang akan menyesuaikan kesiapan serta dukungan udara (pesawat).

Penerjunana yang 652 prajurit tersebut diikuti oleh seluruh mulai pejabat Mako Korpaskhas setingkat Asisten, Komandan Satuan serta para perwira, bintara sdan tamtama yang telah memiliki kemampuan pendidikan Terjun Statik maupun free fall.

Baca juga:  Fly Pass Meriahkan HUT ke-254 Yogyakarta

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel