Berita

66 ORANG CALON TAMTAMA TNI AU IKUTI PANTUKHIRDA DI LANUD HALIM

Dibaca: 13 Oleh 29 Nov 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebanyak 66 calon Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Udara tahun 2010 Daerah Penerimaan Jakarta dan sekitarnya mengikuti seleksi Panitia Penentuan Akhir Daerah {Pantukhirda}, dengan Ketua Sidang Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI M. Nurullah, S.IP bertempat di Gedung Serba Guna Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (29/11).

Jumlah pelamar yang mendaftarkan diri sebanyak 216 orang yang berijazah Sekolah Menengah Umum IPA, IPS, Bahasa, SMK dan SLTP. Sedangkan pengumuman dan pendaftaran telah dilaksanakan sejak bulan Oktober 2010.

Para calon Tamtama ini sebelumnya telah mengikuti seleksi Pemeriksaan Administrasi, Pemeriksaan Kesehatan I, Pemeriksaaan Psikologi, Penelitian Personel, dan Pemeriksaan Kesehatan II, serta sekarang ini tinggal 66 orang calon yang mengikuti seleksi Pantukhirda. Selanjutnya Sidang mengevaluasi keseluruhan hasil seleksi dan melihat secara fisik terhadap calon yang ditampilkan, sehingga dapat diputuskan benar-benar yang memenuhi syarat untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Udara. Bila memenuhi syarat atau lulus maka para calon akan diberangkatkan untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo, Solo. Apabila seleksi tingkat pusat para calon dinyatakan lulus maka mereka akan mengikuti Pendidikan Pembentukan Tamtama PK TNI AU di Lanud Adi Soemarmo, Solo, selama lima. bulan dan jika lulus akan dilantik menjadi Tamtama Angkatan Udara dengan menyandang pangkat Prajurit Dua {Prada}

Baca juga:  Mahasiswi Institut Kosgoro mendapatkan Layanan Vaksin dari Tim Vacinator Kodiklatau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel