Berita

67 CASIS DIKLATPIM PNS TNI AU IKUTI TES KESEMAPTAAN DI SKADIK 501 WINGDIKUM

Dibaca: 9 Oleh 30 Mei 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebanyak enam puluh tujuh Calon Siswa Diklatpim PNS Tingkat IV angkatan ke-22 TNI Angkatakn Udara melaksanakan Tes Kesamaptaan A yang dilaksanakan di Lapangan Bola Angkasa Lanud Atang Sendjaja,Bogor. Kamis (30/5). 

Tes Kesemaptaan dipimpin Kasibinjas Wingdikum Mayor Kes Adi Kusman, hal ini dilaksanakan pada setiap pelaksanaan seleksi untuk mengikuti pendidikan, dengan tujuan untuk mengetahui secara umum sejauh mana tingkat kemampuan fisik calon siswa dan hasil tes tersebut digunakan sebagai bahan laporan sehingga Tes Kesemaptaan mutlak dilaksanakan oleh seluruh Calon Siswa. 

Sebelum melaksanakan tes samapta dilaksanakan check kesehatan berupa pemeriksaan tensi atau tekanan darah oleh seksi kesehatan dari Rumkit Lanud Atang Sendjaja, kemudian dilanjutkan dengan gerakan peregangan atau pemanasan dipimpin oleh anggota binjas. 

Seleksi dan tes casis Diklatpim PNS Tingkat IV angkatan ke-22 TNI Angkatan Udara Tahun 2013 dilaksanakan selama lima hari bertempat di Skadron Pendidikan 501, Wingdikum, Bogor, mulai tanggal 27 sampai 31 Mei 2013. Pada hari pertama para casis melaksanakan seleksi Administrasi, hari kedua seleksi Psikologi, hari ketiga seleksi akademis pengetahuan umum dan hari berikutnya adalah seleksi kesemaptaan kemudian dilanjutkan dengan pantukhir. Bagi casis yang lulus langsung mengikuti pendidikan yang akan dilaksanakan di Skadik 502, Jakarta. sedangkan bagi casis yang tidak lulus akan kembali ke satuan asal.

Baca juga:  Danskadud 21 Lanud Abd Pimpin Terbang Malam

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel