TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

67 Siswa Sekolah Angkasa Siap Bersaing Amso 2017 Di Jakarta

By 26 Oct 2017 Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

67 siswa Sekolah Angkasa perwakilan Lanud Sultan Hasanuddin berkesempatan maju di Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO) 2017 tingkat nasional dan bersaing dengan 43 sekolah Angkasa di berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Yetha Bowo Budiarto di sela-sela kegiatannya, menegaskan bahwa kegiatan AMSO 2017 merupakan event nasional dan sebagai program peningkatan kualitas pendidikan Sekolah Angkasa dalam pengembangan daya nalar, kreativitas dan kemampuan berpikir kritis, dengan harapan dapat menumbuhkembangkan potensi generasi muda khususnya di bidang kemampuan matematik maupun science serta membentuk sumber daya manusia yang berkepribadian kokoh, kompetitif dan mandiri.

Selain itu, juga mengharapkan perwakilan siswa Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin dapat meraih juara pertama kegiatan AMSO 2017 yang akan dilaksanakan di Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta pada tanggal 23 November 2017.

“Dalam kegiatan ini saya harapkan juga para siswa Sekolah Angkasa dapat bertukar pengalaman, pengetahuan guna menambah wawasan”, tambah Ketua Yasarini.

AMSO 2017 merupakan salah satu program kegiatan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) yang berada di bawah organisasi PIA Ardhya Garini Pusat. AMSO 2017 sengaja digelar dengan tujuan untuk selain membantu program pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya bidang pendidikan, juga sebagai upaya Yasarini dalam meningkatkan kualitas pendidikan sekolah di bawah Yayasan Ardhya Garini yang berada di jajaran TNI Angkatan Udara dan agar siswa Sekolah Angkasa semakin kreatif dan berprestasi

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

67 Siswa Sekolah Angkasa Siap Bersaing Amso 2017 Di Jakarta