Berita

67 Ton Bantuan Gempa Lombok Telah Dikirim dari Posko Lanud Smo

Dibaca: 41 Oleh 16 Agu 2018Tidak ada komentar
67 Ton Bantuan Gempa Lombok Telah Dikirim dari Posko Lanud Smo
#TNIAU 

TNI AU. Pengiriman Bantuan sosial untuk korban gempa bumi di Lombok  Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tahap ke kedua diberangkatkan dari Posko Lanud Adi Soemarmo pada hari, Rabu ( 15/8).

Kepala Dinas Operasi Letkol Pnb Yulmaizir Chaniago mewakili Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B., S.Sos,  mengatakan  pengiriman bantuan pada tahap  ke dua ini menggunakan dua pesawat TNI AU satu pesawat Herkules C-130  dan  satu pesawat Type CN-295 masing -masing pesawat mengangkut bantuan sebanyak  dua sorty, ujarnya.

Bantuan yang kita kirim pada tahap ke dua  ini sebanyak  34 ton, sedangkan total bantuan  yang telah kita kirim tahap satu dan tahap  dua sebanyak  67 ton dari  total bantuan  117 ton  yang kita terima sampai saat ini  di Posko Lanud Adi Soemarmo.  Jelas Kadisops.

Sedangkan  sisanya   50  ton akan kita koordinasikan dengan Mabes TNI AU untuk segera diberangkatkan pada kesempatan berikutnya. Selain mengirim logistik kita juga sudah berhasil memberangkatkan 48 relawan, demikian ungkap Kadisops.

Baca juga:  115 Prajurit Yonko 463 Paskhas Laksanakan Jungar Static dan Free Fall

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel