TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

69 Casis Tamtama Ikuti Tes Kesehatan di Lanud Rsn

By 23 Mar 2017Berita
M-458_NA_B-25_Mitchell_Indonesian_Airforce_(7168661149)

Sebanyak 69 orang Calon Siswa (Casis) Tamtama PK TNI AU Gelombang I Tahun 2017 melaksanakan tes kesehatan tahap I yang dilakukan Rumah Sakit Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (22/3).

Para pemuda yang berasal dari seluruh wilayah Riau ini akan mengikuti serangkaian tes sebagai bagian dari seleksi penerimaan, mulai dari seleksi Administrasi, Kesehatan, Kesamaptaan Jasmani, Mental Ideologi, Screening POM, Akademis hingga Sidang Penentu Akhir Tingkat Daerah (Pantukhirda).

Apabila para Casis mampu melewati seluruh tes dan dinyatakan lulus, selanjutnya para Casis akan di kirim ke Lanud Adi Soemarmo Solo untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Rsn Kolonel Adm Dody Sumardi, S.AP., menyampaikan kepada para calon siswa bahwa seleksi dilaksanakan secara obyektif, transparan serta jujur, untuk itu para calon diharapkan dapat memberikan yang terbaik selama mengikuti rangkaian seleksi agar memperoleh hasil yang terbaik.

“Diharapkan melalui seleksi ini akan terpilih putra-putra terbaik Riau yang memenuhi kualifikasi serta kriteria untuk mengikuti seleksi tingkat pusat nanti, sehingga akan didapatkan calon terbaik untuk menjadi seorang prajurit dan siap mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara melalui TNI AU”, lanjut Kadispers.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

69 Casis Tamtama Ikuti Tes Kesehatan di Lanud Rsn