Berita

69 MURID TK-IT AL-FURQON SUBANG WISATA DIRGANTARA DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 22 Oleh 01 Okt 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

69 Siswa dan enam orang guru pendamping TK IT AL_FURQON, Subang berwisata Dirgantara mengunjungi Lanud Suryadarma, Rabu (1/10). Objek yang dikunjungi antara lain Museum Rumah Sejarah, Museum Amerta Dirgantara Mandala dan Skadron Udara 7. Menurut Nina Kurniasih. S Pd.I, Kepala TKIT Al Furqon kunjungan dimaksudkan sebagai pembelajaran menggunakan sentra dimana pusat kegiatan belajar melalui bermain dengan pengalaman langsung dalam rangka mengembangkan seluruh aspek perkembangan anak. “ Ditargetkan pembelajaran menjadi lebih bermakna, untuk mengembangkan serta meningkatkan kecerdasan sosial dan emosional para siswa dengan lingkungannya, salah satunya adalah aspek kedirgantaraan” kata Nina. “ Makanya siswa kami bawa ke Lanud Suryadarma untuk melihat dan mengenal tentang pesawat terbang dan museum yang berada di Lanud” lanjutnya.

“ Wah pesawat banyak ya, ayo kita lihat” kata siswa TK berhamburan begitu memasuki hanggar di Skadron Udara 7 dengan pesawat G 47 Soloy didalamnya. “ Wah enak ya bisa pegang dan naik pesawat, walaupun tidak terbang” kata orang Tua siswa yang turut serta mengawalnya. Dan lebih puas lagi ketika mereka memasuki museum Amerta Dirgantara mandala yang menyimpan berbagai pesawat tua yang pernah di operasikan oleh TNI AU sejak awal kemerdekaan. “ Ayo pada naik tapi tidak berebut ya “ Sersan Ari petugas Museum memandu tamu dengan senyumnya.

Baca juga:  Lanud Pattimura Melaksanakan Upacara Bendera Mingguan

Menurut guru pembimbing dan orang tua siswa, mereka merasa puas dan gembira bisa mendatangi Lanud Suryadarma dengan wisata dirgantaranya. Diharapkan dengan melihat langsung dilapangan para siswa dapat mengenal secara dini tentang aspek-aspek kedirgantaraan khususnya pesawat Helikopter dan objek-objek sejarah lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel