Berita

69 PERWIRA REMAJA IKUT PENDIDIKAN DI WINGDIKUM

Dibaca: 12 Oleh 02 Nov 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sebanyak 69 Perwira Remaja TNI Angkatan Udara berpangkat Letda mengikuti pendidikan Sekolah Dasar Kecabangan Administrasi (Sesarcab Adm), Sesarcab Dinas Khusus, dan Sesarcab Kesehatan. Ketiga pendidikan tersebut dibuka oleh Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H. Rabu, (2/10), bertempat di Lapangan Mawingdikum, Semplak, Bogor.

Pendidikan Sesarcab Adm angkatan ke-34 pendidikannya akan dilaksanakan selama enam bulan diikuti oleh 25 orang Perwira, sedangkan pendidikan Sesarcab Dinas Khusus angkatan ke-3 akan dilaksanakan selama empat bulan, diikuti oleh 23 Perwira, kedua sekolah tersebut pendidikannya akan dilaksanakan di Skadik 501, Semplak, Bogor. Sedangkan Sesarcab Kes ke-13, diikuti oleh 21 Perwira, pendidikannya akan dilaksanakan selama 2 bulan di Skadik 504, Halim.P Jakarta.

Pendidikan ini bertujuan untuk membekali para Perwira Pertama TNI Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai Perwira yang memiliki pengetahuan dan keterampilan Dasar Profesi Kecabangan dibidang Administrasi, Dinas Khusus dan Bidang Kesehatan, memiliki sikap dan prilaku yang dilandasi jiwa sapta marga dan sumpah prajurit serta mempunyai kesemaptaan jasmani yang baik. Pendidikan Sesarcab ini diikuti oleh para Perwira lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) dan Perwira Prajurit Karier (Pa PK).

Baca juga:  DANLANUD SUPADIO : TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN

Danwingdikum Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H dalam sambutannya mengatakan nganitKhusus dan dibidang kesehatanSesarcab Kesehatan. Ketiga pendidikan sekolah tersebut Dasar Kecabangan Administrasi (Sesarsebagai Perwira yang telah disiapkan sebagai generasi penerus dan pengganti, saudara harus benar – benar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar, berlatih, mendayagunakan potensi diri serta mengisi dan mengasah kemampuan diri, dengan pengetahuan serta keterampilan, sehingga ilmu pengetahuan dan keterampilan yang didapatkan tersebut nantinya dapat dipergunakan sebagai bekal awal para Perwira dalam menjalankan tugas di satuan, juga sebagai persyaratan untuk mengikuti pendidikan selanjutnya pada jenjang yang lebih tinggi, tegasnya.

Hadir pada acara tersebut para undangan dari Disminpersau, Disdikau, Diskesau, Dispsiau, Lakespra dr. Saryanto, Kodikau, Lanud Atang Sendjaja, Kadisops Letkol Sus Adi Susanto, A.Mg, Kadispers Mayor Adm Syaukani, Danskadik 501 Letkol Adm Mirza Hus’an, Danskadik 503 Letkol Pnb HKD Handaka,dan para perwira staf lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel